HALAWA, YOLANDA MONICA (2020) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163343029 COVER.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
2. NIM. 7163343029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
3. NIM. 7163343029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (495kB) | Preview
4. NIM. 7163343029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
5. NIM. 7163343029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
6. NIM. 7163343029 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
7. NIM. 7163343029 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8. NIM. 7163343029 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
9. NIM. 7163343029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (503kB) | Preview
13. NIM. 7163343029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
14. NIM. 7163343029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Efikasi Diri dan Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 yang berjumlah 53 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling sehinggaa diperoleh jumlah sampel sebanyak 53 orang mahasiswa.
Dari hasil analisis diperoleh bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Efikasi Diri (X1) Terhadap Prestasi Belajar (Y) Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 Universitas Negeri Medan yang ditunjukan dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Sedangkan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 Universitas Negeri Medan berpengaruh positif yang ditunjukkan dengan nilai sign 0.849 > 0,05. Kedua variabel tersebut secara nilai sig 0,000 < 0,05. Dengan demikian berdasrakan penelitian terbukti bahwa Efikasi Diri (X1) dan Kemandirian Belajar (X2) secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap Prestasi Belajar (Y) Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan sebesar 74,6% dan sisanya 25,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Secara matematis hasil perhitungan linear berganda dinyatakan dalam Y = 4.274 + 0.467 X1 + 0.514 X2 + e.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Efikasi Diri, Kemandirian Belajar Dan Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 21 May 2021 00:43 |
Last Modified: | 21 May 2021 00:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42203 |