Purba, Duma Arthasari (2020) PENGARUH MODEL MENGAJAR MENGINDUKSI PERUBAHAN KONSEP(M3PK) SIMSON TARIGAN TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI ASAM BASA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4163331006 COVER..pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
2. NIM. 4163331006 APPROVAL SHEET..pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
3. NIM. 4163331006 ABSTRACT..pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
4. NIM. 4163331006 PREFACE..pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
5. NIM. 4163331006 TABLE OF CONTENT..pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
9. NIM. 4163331006 CHAPTER I..pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
13. NIM. 4163331006 CHAPTER V..pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
14. NIM. 4163331006 BIBLIOGRAPHY..pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar kimia siswa dengan menerapkan Model Mengajar Menginduksi Perubahan Konsep (M3PK) Simson Tarigan pada materi Asam Basa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA2 dan IPA3 yang masing-masing terdiri dari 36 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah digunakan tes pilihan berganda yang berjumlah 20 butir soal dengan 5 option,yang telah divalidkan oleh validator dan kemudian diuji cobakan untuk mengetahui reliabilitas,tingkat kesukaran,dan daya beda soal. Dari data yang diperoleh nilai rata-rata pretest siswa kelas eksperimen adalah 38,472 dan nilai posttest sebesar 84,444. Nilai rata-rata peningkatan hasil belajar sebesar 0,752. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji- t satu pihak (pihak kanan). Dari pengujian hipotesis taraf signifikan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 KIM 097 |
Keywords: | Hasil belajar; Asam basa; Model pembelajaran; Perubahan konsep; Pembelajaran konvensional |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 20 May 2021 20:26 |
Last Modified: | 20 May 2021 20:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42200 |