Liskayani (2013) HUBUNGAN PERSEPSI TENTANG KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KOMITMEN AFEKTIF GURU DI SMP NEGERI LIMA PULUH KABUPATEN BATUBARA. Masters thesis, UNIMED.
1. 08116131013 Judul.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
2. 08116131013 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (479kB) | Preview
3. 08116131013 Abstrak.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
4. 08116131013 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. 08116131013 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
6. 08116131013 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
7. 08116131013 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
8. 08116131013 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
9. 08116131013 Bab I.pdf - Published Version
Download (715kB) | Preview
10. 08116131013 Bab V.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
11. 08116131013 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) hubungan persepsi tentang kepemimpinan partisipatif kepala sekolah dengan komitmen afektif guru; (2) hubungan motivasi kerja dengan komitmen afektif guru; dan (3) hubungan persepsi tentang kepemimpinan partisipatif kepala sekolah dan motivasi kerja dengan komitmen afektif guru. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasi. Sampel penelitian adalah guru SMP Negeri di Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara yang berjumlah 110 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data ialah kuesioner skala Likert. Penelitian ini menyimpulkan : (1) persepsi tentang kepemimpinan partisipatif kepala sekolah mempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan komitmen afektif guru dengan kontribusi sebesar 17,16%. (2) motivasi kerja mempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan komitmen afektif guru dengan kontribusi sebesar 15,39% (3) persepsi tentang kepemimpinan partisipatif kepala sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama mempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan komitmen afektif guru dengan kontribusi sebesar 32,55%. Dengan demikian disarankan dalam meningkatkan komitmen afektif guru perlu ditingkatkan persepsi tentang kepemimpinan partisipatif kepala sekolah dan motivasi kerja guru.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 658.314 Lis h |
Keywords: | Kepala sekolah; Motivasi kerja; Komitmen afektif; Kepemimpinan partisipatif; Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 17 May 2016 06:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4220 |