MANURUNG, LEONARDUS BONIAGA (2020) PENGARUH MATA KULIAH PERILAKU KONSUMEN DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163143017 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 7163143017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (434kB) | Preview
3. NIM. 7163143017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
4. NIM. 7163143017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (559kB) | Preview
5. NIM. 7163143017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
6. NIM. 7163143017 TABLES.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
7. NIM. 7163143017 ILLUTRATION.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
8. NIM. 7163143017 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
9. NIM. 7163143017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
13. NIM. 7163143017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
14. NIM. 7163143017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah tingginya tingkat perilaku konsumtif mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis Angkatan 2017. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Mata Kuliah Perilaku Konsumen dan Promosi Online Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, Jalan Williem Iskandar Pasar V Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Program Studi Pendidikan
Bisnis Angkatan 2017 yang berjumlah 89 orang mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 89 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket kepada responden sebanyak 44 butir pernyataan. Sementara teknis analisis data yang digunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear
berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel mata kuliah perilaku konsumen (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap perilaku konsumtif mahasiswa dengan didapatkan thitung sebesar 4,336 > ttabel 1,987
dengan taraf signifikan α 0,000 < 0,05. Sama halnya dengan variabel promosi online (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap perilaku konsumtif mahasiswa dengan nilai thitung sebesar 3,487 > nilai ttabel sebesar 1,987 dan taraf signifikan α 0,001 < 0,05. Secara simultan variabel mata kuliah perilaku konsumen dan promosi online terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa dengan nilai Fhitung sebesar 16,526 > Ftabel 3,10 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Variabel bebas dalam penelitian ini mempunyai kontribusi sebesar nilai 27,8% terhadap perilaku konsumtif mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Perilaku Konsumen, Promosi Online, Perilaku Konsumtif |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB3711 Business cycles. Economic fluctuations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 21 May 2021 00:43 |
Last Modified: | 21 May 2021 00:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42189 |