SIANIPAR, FRIKA SURYANI (2020) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN SELF EFFICACY TERHADAP KESIAPAN BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS ANGKATAN 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM. 7161143013 COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
2 NIM. 7161143013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (479kB) | Preview
3 NIM. 7161143013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
4 NIM. 7161143013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
5 NIM. 7161143013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
6 NIM. 7161143013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
7 NIM. 7161143013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8 NIM. 7161143013 BAB I.pdf - Published Version
Download (539kB) | Preview
12 NIM. 7161143013 BAB V.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
13 NIM. 7161143013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya kesiapan berwirausaha mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendidikan kewirausahaan dan self efficacy terhadap kesiapan berwirausaha mahasiswa.
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan populasi dan sampel seluruh mahasiswa pendidikan bisnis angkatan 2017. UJi instrument penelitian menggunakan uji validitas dan reabilitas dilakukan dengan aplikasi software SPSS 26. Teknik alalisis data penelitian: uji normalitas, uji linearitas, uji multikolonieritas, linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji f dengan mneggunakan aplikasi software SPSS 26. Hasil uji T menunjukkan pendidikan kewirausahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan berwirausaha mahasiswa dengan thitung >
ttabel (2,327 > 1,662) dan nilai signifikan 0,028 < 0,05.self efficacy memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan berwirausaha mahasiswa
dengan thitung > ttabel (5,963 > 1,662) dan nilai signifikan 0,000< 0,05. Hasil uji F menunjukkan pendidikan kewirausahaan dan self efficacy memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesiapan berwirausaha mahasiswa dengan Fhitung > Ftabel ( 24,897 > 3,10) dengan nilai signifikan adalah 0,000 < 0,05. Hasil
perhitungan regresi linier berganda diperoleh hasil Y= 20,942+0,334 X1+ 0,435 X2 dengan koefisien determinasi sebesar 36,7%.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari pendidikan kewirausahaan dan self efficacy terhadap kesiapan berwirausaha mahasiswa baik secara parsial maupun simultan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pendidikan Kewirausahaan, Self Efficacy dan Kesiapan Berwirausaha |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 26 May 2021 20:36 |
Last Modified: | 27 May 2021 00:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42184 |