SINAGA, ERWINSYAH (2020) PENGARUH PENGGUNAAN BLENDED LEARNING DAN MINAT BELAJAR MAHASISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2016. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163343005 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
2. NIM. 7163343005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (419kB) | Preview
3. NIM. 7163343005 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
4. NIM. 7163343005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
5. NIM. 7163343005 TABLE OF CONTENS.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM. 7163343005 TABLES.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
7. NIM. 7163343005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
8. NIM. 7163343005 APENDICES.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
9. NIM. 7163343005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
13. NM. 7163343005 CHPTER V.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
14. NIM. 7163343005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurang maksimalnya hasil prestasi belajar mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Blended Learning Dan Minat Belajar Mahasiswa Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016.
Penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Fakultas Ekomoni Universitas Negeri Medan yang berjumlah 96 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Pengumpulan dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas dan realiabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda Y=9,229+0,461 X1+0,469 X2. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial (uji t) diperoleh hasil analisis data yang dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Penggunaan Blended Learning Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa dengan hasil nilai thitung > ttabel (7,121 > 1,661) dan nilai signifikan 0.000 < 0,05. Dan diperoleh hasil analisis data yang dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa dengan hasil nilai thitung > ttabel (6,866 > 1,661) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan Blended Learning dan Minat Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 May 2021 21:43 |
Last Modified: | 18 May 2021 21:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42124 |