PENGARUH PENGGUNAAN BLENDED LEARNING DAN MINAT BELAJAR MAHASISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2016

SINAGA, ERWINSYAH (2020) PENGARUH PENGGUNAAN BLENDED LEARNING DAN MINAT BELAJAR MAHASISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2016. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 7163343005 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7163343005 COVER.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7163343005 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7163343005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (419kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7163343005 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7163343005 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7163343005 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7163343005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7163343005 TABLE OF CONTENS.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7163343005 TABLE OF CONTENS.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7163343005 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7163343005 TABLES.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7163343005 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7163343005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7163343005 APENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7163343005 APENDICES.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7163343005 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 7163343005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (437kB) | Preview
[thumbnail of 13. NM. 7163343005 CHPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NM. 7163343005 CHPTER V.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7163343005 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7163343005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurang maksimalnya hasil prestasi belajar mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Blended Learning Dan Minat Belajar Mahasiswa Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016.
Penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Fakultas Ekomoni Universitas Negeri Medan yang berjumlah 96 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Pengumpulan dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas dan realiabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda Y=9,229+0,461 X1+0,469 X2. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial (uji t) diperoleh hasil analisis data yang dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Penggunaan Blended Learning Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa dengan hasil nilai thitung > ttabel (7,121 > 1,661) dan nilai signifikan 0.000 < 0,05. Dan diperoleh hasil analisis data yang dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa dengan hasil nilai thitung > ttabel (6,866 > 1,661) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Penggunaan Blended Learning dan Minat Belajar, Prestasi Belajar
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 18 May 2021 21:43
Last Modified: 18 May 2021 21:43
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42124

Actions (login required)

View Item
View Item