AFIF, AHMAD (2020) PENGARUH PENGAWASAN DAN PERATURAN SEKOLAH TERHADAP KEDISPLINAN SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 3 BINJAI TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7161143002 COVER.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
2. NIM. 7161143002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (530kB) | Preview
3. NIM. 7161143002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (578kB) | Preview
4. NIM. 7161143002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
5. NIM 7161143002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
6. NIM. 7161143002 TABLES.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
7. NIM. 7161143002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
8. NIM. 7161143002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
9. NIM. 7161143002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (628kB) | Preview
13. NIM. 7161143002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (376kB) | Preview
14. NIM. 7161143002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengawasan dan peraturan sekolah secara parsial dan simultan terhadap kedisiplinan siswa XIIPS SMA Negeri 3 Binjai Tahun Pelajaran 2019/2020.
Penelitian ini dilaksanankan di Kelas XI IPS SMA Negeri 3 Binjai dengan jumlah populasi 135 orang. Dan sampel 100 orang dengan teknik pengambilan sampel dengan cara random sampling.Sebelum tes pengumpulan data pengawasan, peraturan sekolah dan kedisiplinan siswa dilakukan, terlebih dahulu instrument di uji cobakan kepada siswa di luar sampel untuk mengetahui validitas dengan product momentdan reliabilitas menggunakan Cronbach alpha. Teknik analisi data menggunakan uji regresi berganda.
Berdasarkan analisa data dengan menggunakan program SPSS 23.00 for windows diperoleh Y= 7,949 + 0,476 X1 + 0,277 X2. Hipotesisi penelitian ini di uji dengan uji t (parsial) diperoleh ttabel pada taraf signifikan 95% untuk dk=98 adalah 1,660, dan diperoleh thitung untuk pengawasan sebesar5,634, dan thitung untuk peraturan sekolah sebesar 4,653. Dan uji F (simultan) diperoleh Ftabel didasarkan pada dk pembanding = k (jumlah variabel bebas) dan dk penyebut (n-k-1) pada taraf signifikan 95% dan 5% maka diperoleh dk pembanding 2 dan dk penyebut 97, maka diperoleh ftabelsebesar 3,09, dan diperoleh fhitung 36,851.Selanjutnya hasil koefisien determinasi besarnya nilai R2 adalah 0,432 yang berarti variabel pengawasan dan peraturan sekolah memberikan pengaruh terhadap variabel kedisiplinan siswa sebesar 43,2%. Sedangkan sisanya 56,8% dipengaruh oleh variabel- variabel lain yang di luar focus penelitian ini.
Kesimpulan penelitian 1) pengawasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kedisiplinan siswa, 2)peraturan sekolahberpengaruh positif dan signifikan terhadap kedisiplinan siswa, 3) ada pengaruh yang signifikan antara pengawasan dan peraturan sekolah terhadap kedisiplinan siswa XIIPS SMA Negeri 3 Binjai Tahun Pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengawasan, Peraturan Sekolah , Kedisiplinan Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 May 2021 01:01 |
Last Modified: | 19 May 2021 01:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42114 |