NASUTION, AHMAD HABIBUN (2020) PENGARUH KOMUNIKASI ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWAKELAS XI IPS SMA NEGERI 1 PADANGSIDIMPUAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
NIM 7163341003 COVER.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
NIM 7163341003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
NIM 7163341003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (902kB) | Preview
NIM 7163341003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (579kB) | Preview
NIM 7163341003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (623kB) | Preview
NIM 7163341003 TABLE.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
NIM 7163341003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
NIM 7163341003 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
NIM 7163341003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
NIM 7163341003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
NIM 7163341003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (468kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa SMA Negeri 1 Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh komunikasi orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Padangsidimpuan Tahun Ajaran 2019/2020 (2) Untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Padangsidimpuan Tahun Ajaran 2019/2020 (3) Untuk mengetahui pengaruh komunikasi orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Padangsidimpuan Tahun Ajaran 2019/2020.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Padangsidimpuan. Populasi dan sampel berjumlah 55 siswa. Instrumen yang digunakan yaitu angket dan prestasi belajar. Analisis data menggunakan SPSS Statistics 20 dengan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Komunikasi Orang Tua berpengaruh terhadap Prestasi Belajar siswa, ini dilihat dari nilai thitung>ttabel (2,101>1,675) dan nilai signifikasi (0,041<0,05) (2) Motivasi Belajar berpengaruh terhadap Prestasi Belajar siswa, ini juga dilihat dari nilai thitung>ttabel (2,272>1,675) dan nilai signifikasi (0,027<0,05) (3) Komunikasi Orang Tua dan Motivasi Belajar berpengaruh secara simultan terhadap Prestasi Belajar dilihat dari uji simultan diperoleh nilai Fhitung>Ftabel (42,303>3,18) dan nilai signifikansi (0,000<0,05) (4) Komunikasi Orang Tua dan Motivasi Belajar secara bersama-sama berpengaruh terhadap Prestasi Belajar siswa sebesar 61,9%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Orang Tua, Motivasi Belajar, dan Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 Apr 2021 15:40 |
Last Modified: | 30 Apr 2021 15:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42003 |