Wahdini, Sri (2021) Tinjauan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dengan Model pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 4141111047 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM 4141111047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
3. NIM 4141111047 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
4. NIM 4141111047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
5. NIM 4141111047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
6. NIM 4141111047 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
7. NIM 4141111047 TABLES.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
8. NIM 4141111047 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
9. NIM 4141111047 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (754kB) | Preview
13 NIM 4141111047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
14. NIM 4141111047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (520kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana peningkatan
kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan model
pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write ditinjau dari studi literatur hasil
penelitian sebelumnya. Penelitian ini adalah studi literatur atau riset kepustakaan
sehingga data yang diperoleh berasal dari kumpulan literatur seperti jurnal dan
skripsi yang relevan dengan topik pembahasan. Jenis penelitian ini adalah
penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode analisis
hasil penelitian dari sumber data literatur yaitu jurnal dan skripsi. Berdasarkan
hasil penelitian diperoleh bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe
Think Talk Write merupakan salah satu alternatif model pembelajaran yang dapat
meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dengan kategori baik dan
sangat baik. Hal ini dikarenakan pelaksanaan langkah-langkah pembelajaran
dengan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dilaksanakan dengan
baik dari segi aktivitas guru maupun siswa. Upaya atau tindakan yang dilakukan
dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa memberikah hasil
yang berbeda. Hal ini disebabkan oleh kemampuan awal siswa yang berbeda,
permasalahan yang berbeda, dan perbaikan tindakan serta instrumen pembelajaran
yang berbeda. Oleh karena itu semakin baik tindakan dan instrumen pembelajaran
yang diberikan maka semakin baik juga peningkatan kemampuan komunikasi
matematis siswa yang diperoleh.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | kemampuan komunikasi matematis; model pembelajaran kooperatif think talk write)¸peningkatan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 May 2021 23:53 |
Last Modified: | 09 May 2021 23:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41944 |