Hutabarat, Rosmawati (2020) Pengaruh Kreativitas Belajar Dan Self Regulated Learning Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Korespondensi Kelas X OTKP di SMK Negeri 7 Medan T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7161144033 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
2. NIM 7161144033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 7161144033 ABSTRACT .pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
4. NIM 7161144033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (386kB) | Preview
5. NIM 7161144033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (564kB) | Preview
6. NIM 7161144033 TABLES .pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
7. NIM 7161144033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
8. NIM 7161144033 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
9. NIM 716114433 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (669kB) | Preview
13. NIM 7161144033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
14. NIM 7161144033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar terhadap prestasi belajar. 2) Untuk mengetahui pegaruh self regulated learning terhadap prestasi belajar. 3) Untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar dan self regulated learning terhadap prestasi belajar.
Jenis penelitian ini adalah penelitian ex-post facto dengan penarikan kesimpulan melalui metode statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X OTKP di SMK Negeri 7 Medan sebanyak 206 responden. Teknik pengambilan sampel melalui metode proporsional random sampling, dimana jumlah sampel sebanyak 67 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan instrument angket berupa pernyataan kepada para responden.
Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi Y= 42.682+ 0.131 + 0.258 + e. Kesimpulan yang dapat diambil dari persamaan tersebut adalah: “terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas belajar terhadap prestasi belajar”. Hal ini terbukti melalui uji hipotesis (uji t), yang menunjukkan bahwa nilai > (2.865 > 1.999) dengan signifikan 0.005 < 0.05. “Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara self regulated learning terhadap prestasi belajar” dapat diterima berdasarkan uji hipotesis (uji t) dimana nilai > (2.854 > 1.999) dengan signifikan 0.006 < 0.05. “Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara kreativitas belajar dan self regulated learning terhadap prestasi belajar” dapat diterima melalui uji F, dimana nilai > (5.727 > 3.14) dengan signifikan (0.003 < 0.050, dengan R-square sebesar 25.3% dan 74.7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kreativitas Belajar; Self Regulated Learning; Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC5900 Correspondence schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 05 May 2021 01:28 |
Last Modified: | 05 May 2021 01:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41939 |