SITINJAK, MUTIARA SARI (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ICARE TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7161142018 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
2. NIM. 7161142018 APPROVAL SHEET.pdf (2).pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 7161142018 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (742kB) | Preview
4. NIM. 7161142018 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
5. NIM. 7163142007 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
6. NIM. 7161142018 TABLES.pdf.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
7. NIM. 7161142018 ILUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
8. NIM. 7161142018 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (518kB) | Preview
9. NIM. 7161142018 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 7161142018 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
14. NIM. 7161142018 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (679kB) | Preview
Abstract
Masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Akt SMK Negeri 7 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran ICARE lebih tinggi secara signifikan dibanding hasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan metode pembelajaran konvensional pada siswa kelas XI AK SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 7 Medan yang beralamat di Jalan STM No.12 E Kampung Baru, Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas.. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Akuntansi yang terdiri dari 6 kelas dengan jumlah 210 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian imi dilakukan dalam 2 tahap, tahap pertama dari enam kelas diambil 2 kelas dengan teknik purposive sampling. yaitu kelas XI AK 2 dijadikan sebagai kelas Kontrol dan kelas XI AK 3 sebagai kelas eksperimen. Dan tahap kedua sampel diambil dengan teknik random sampling, dan untuk menentukan banyaknya jumlah anggota sampel digunakan rumus Slovin, yaitu sebanyak 60 orang siswa, dengan rincian kelas XI Ak 3 ( kelas eksperimen) berjumlah 30 siswa dan XI Ak 2 (kelas kontrol) berjumlah 30 Teknik pengumpulan data hasil belajar digunakan tes. Tes ini berupa pilihan berganda sebanyak 20 soal. Teknik Analisis data yang digunakan yaitu menentukan rata-rata hitung, standar deviasi, uji normalitas,uji homogenitas dan pengujian hipotesis menggunakan Uji-t pada taraf
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran ICARE, Hasil Belajar Akuntansi, Konvensional |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 22 Apr 2021 06:43 |
Last Modified: | 22 Apr 2021 06:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41888 |