PENGARUH KONSEP DIRI DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 DOLOK BATU NANGGAR TAHUN AJARAN 2019/2020

CAHYANI, EVO SECIA (2020) PENGARUH KONSEP DIRI DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 DOLOK BATU NANGGAR TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 7163341013 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7163341013 COVER.pdf - Published Version

Download (360kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7163341013 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7163341013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (784kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7163341013 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7163341013 PREFACE.pdf - Published Version

Download (855kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7163341013  ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7163341013 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (477kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7163341013 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7163341013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (584kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7163341013 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7163341013 TABLES.pdf - Published Version

Download (572kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7163341013 ILLUSTRATIONS.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7163341013 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7163341013 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7163341013 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (345kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7163341013 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7163341013 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7163341013 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7163341013 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (607kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7163341013 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7163341013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (577kB) | Preview

Abstract

Jenis Penelitian ini adalah penelitian ex post facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi berjumlah 142 peserta didik, yang disampel dengan teknik Proportionate Cluster Random Sampling sehingga diperoleh 105 peserta didik. Instrumen yang digunakan adalah angket dan dokumentasi sehingga diperoleh data yang dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif, yaitu teknik analisis regresi linear berganda.
Konsep diri dan motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa secara bersama-sama terhahadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar Tahun Ajaran 2019/2020 dengan koefisien determinasi sebesar 0,928. Variabel konsep diri dan motivasi belajar sangat dominan dalam mempengaruhi hasil belajar.Oleh karena itu, perlu disarankan adanya peningkatan dan perhatian terhadap variabel-variabel tersebut sehingga diperoleh hasil belajar yang maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 19 Apr 2021 00:54
Last Modified: 19 Apr 2021 00:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41848

Actions (login required)

View Item
View Item