BR SEMBIRING, AYU SERVILITA (2020) PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN STAMBUK 2016. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7162141002-COVER.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
2. NIM. 7162141002-APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (642kB) | Preview
3. NIM. 7162141002-PREFACE.pdf - Published Version
Download (813kB) | Preview
4. NIM. 7162141002-ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
5. NIM. 7162141002-TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (857kB) | Preview
6. NIM. 7162141002-TABLES.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
7. NIM. 7162141002-ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
8. NIM. 7162141002-APPENDICES.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
9. NIM. 7162141002-CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 7162141002-CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (590kB) | Preview
14. NIM. 7162141002-BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini Prestasi Belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi stambuk 2016 Unimed masih belum mencapai prestasi yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penggunaan E-learning dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Unimed. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi stambuk 2016 Unimed yang berjumlah 122 mahasiswa dan sampel sebanyak 93 mahasiswa dengan teknik simple random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Uji validitas dengan menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch. Persamaan regresi linear berganda menunjukkan Y= 2,015 + 0,011 (X1) + 0,008 (X2) + 0,05. Hasil uji t (parsial) menunjukkan Penggunaan E-learning terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar. Minat Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar. Secara simultan, kategori Penggunaan e-learning dan Minat Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menulis karya ilmiah. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 62,1% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan E-learning, Minat Belajar, Prestasi Belajar. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Apr 2021 08:37 |
Last Modified: | 16 Apr 2021 08:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41844 |