PASARIBU, AYU ANGELINA (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK SWASTA TUNAS KARYA TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1.NIM 7163342005 COVER.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
2.NIM 7163342005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (821kB) | Preview
3.NIM 7163342005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
4.NIM 7163342005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (485kB) | Preview
5.NIM 7163342005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
6.NIM 7163342005 TABLES.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
7.NIM 7163342005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
8.NIM 7163342005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
9.NIM 7163342005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13.NIM 7163342005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
14.NIM 7163342005 BIBLIOGRHAPY.pdf - Published Version
Download (494kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK SMK Swasta Tunas Karya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK dengan menerapkan model pembelajarn Contextual Teaching And Learning Dengan Menggunakan Multimedia Pembelajaran.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Tunas Karya beralamat di Jl. Batang kuis Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis,Sumatera Utara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X AK I dengan jumlah 30 orang siswa dan objek penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning Dengan Menggunakan Multimedia Pembelajaran dalam upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dan dilakukan dalam dua siklus. Masing- masing siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi untuk melihat aktivitas belajar siswa dan tes soal akuntansi untuk melihat hasil belajar akuntansi siswa. Adapun teknik analisis data yang dilakukan data kualitatif dan kuantitatif.
Dari hasil analisis diperoleh pada siklus I jumlah hasil aktivitas belajar siswa yang mendapat skor > 23 belum mencapai 80% dan jumlah hasil belajar yang memperoleh nilai > 75 belum mencapai 80 % dengan rata-rata nilai 72,16 sehingga dilanjutkan ke siklus II. Di siklus II diperolah hasil aktivitas belajar siswa yang mendapat skor > 23 sudah mencapai 80% dan jumlah hasil belajar yang memperoleh nilai > 75 sudah mencapai 80 % dengan rata-rata nilai 80,66, sehingga tidak perlu lagi dilanjutkan ke siklus berikutnya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning Dengan Menggunakan Multimedia Pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Dengan Menggunakan Multimedia Pembelajaran. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Apr 2021 02:00 |
Last Modified: | 16 Apr 2021 02:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41838 |