Mukaromah, Siti Laila (2020) PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) BERBASIS GOAL, ROLE, AUDIENCE, SITUATION, PRODUCT AND STANDART (GRASPS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN INOVASI PRODUK KREATIF PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN SMK BM PANCA BUDI MEDAN T.A 2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163144029 COVER.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
2. NIM. 7163144029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (481kB) | Preview
3. NIM. 7163144029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (479kB) | Preview
4. NIM. 7163144029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
5. NIM. 7163144029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (548kB) | Preview
6. NIM. 7163144029 TABLES.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
7. NIM. 7163144029 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
8. NIM. 7163144029 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
9. NIM. 7163144029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
10. NIM. 7163144029 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
11. NIM. 7163144029 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
12. NIM. 7163144029 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
13. NIM. 7163144029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (418kB) | Preview
14. NIM. 7163144029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (604kB) | Preview
15. NIM. 7163144029 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (25MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa di SMK BM Panca Budi kelas XI AP 2020 dengan penerapan PjBL berbasis GRASPS. Sehingga dapat menjadi masukan bagi Lembaga Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan untuk dapat mengevaluasi penerapan model pembelajaran.
Jenis penelitian ini adalah eksperimental dengan metode Random Sampling. Analisis data dengan uji normalitas Shapiro Wilk dan uji paired sample t test homogenity. Uji instrumen menggunakan validitas, reliabilitas, daya beda
dan tingkat kesulitan. Hasil analisis ini adalah nilai rata-rata pre-test 67,21 dengan standar deviasi 9,777 dan nilai rata-rata post-tes 78,49 standar deviasi 8,419. Uji normalitas diperoleh pre-test Lhitung> Ltabel adalah 0,091 > 0,05 dan post-test Lhitung> Ltabel adalah 0,054 > 0,05. Uji homogenitas menunjukkan nilai korelasi 852 dengan signifikansi dinyatakan homogen jika < 0,05, data memiliki varian yang sama yaitu Fhitng < Ftabel adalah 0,00 < 0,05. Hasil penelitian terkait standar inovasi produk kreatif menunjukkan hasil (I; 81.8; II; 80.3; III; 79.1; IV; 77.8 V; 86.3; VI; 79.3). Dapat disimpulkan bahwa penerapan PjBL berbasis GRASPS dapat meningkatkan hasil belajar dan inovasi produk kreatif.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Project Based Learning; GRASPS; Hasil pembelajaran ; Inovasi Produk |
| Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
| Date Deposited: | 16 Apr 2021 02:01 |
| Last Modified: | 04 Nov 2025 02:45 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41829 |
