SYAHFITRI, TANTI (2020) ANALISIS PENERAPAN AUTHENTIC ASSESSMENT DAN KREATIVITAS SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR ADMINISTRASI PERKANTORAN KELAS XI MATA PELAJARAN OTOMATISASI TATA KELOLA KEPEGAWAIAN T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7162144010 COVER.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
2. NIM. 7162144010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (804kB) | Preview
3. NIM. 7162144010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
4. NIM. 7162144010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (673kB) | Preview
5. NIM. 7162144010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (687kB) | Preview
6. NIM. 7162144010 TABLES.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
7. NIM. 7162144010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
8. NIM. 7162144010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
9. NIM. 7162144010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 7162144010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (798kB) | Preview
14. NIM. 7162144010 BIBLIOGRAPY.pdf - Published Version
Download (545kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan penilaian autentik dan kreativitas siswa terhadap hasil belajar administrasi perkantoran kelas XI pada mata pelajaran otomatisasi tata kelola kepegawaian SMK BM Panca Budi Medan.
Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI administrasi perkantoran dengan jumlah sampel 45 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara, penyebaran angket dan dokumentasi. Angket yang disebarkan sebanyak 25 item untuk angket Authentic Assesment dan 24 item untuk Kreativitas Siswa. Sebelum dilakukannya penelitian terlebih dahulu dilakukan uji coba validitas dan reliabilitas instrument penelitian yang dilaksanakan SMK BM Panca Budi Medan. Dapat dijelaskan bahwa hasil validitas angket Authentic Assesment dari 25 pertanyaan hanya 23 yang dapat dinyatakan valid dan terdapat 2 butir pertanyaan yang dinyatakan tidak valid dan untuk reliabilitas angket Authentic Assesment dengan hasil 0,791 maka dapat dikatakan reliabel. Sedangkan hasil validitas angket Kreativitas Siswa dari 24 butir pertanyaan hanya 21 pertanyaan yang dapat dinyatakan valid dan terdapat 3 butir pertanyaan yang dinyatakan tidak valid dan untuk reliablitas angket Kreativitas Siswa dengan hasil 0,874 maka dapat dikatakan reliabel. Kemudian dilakukan uji normalitas dengan hasil 0,460 > 0,05 dapat dikatakan bahwa data berdistribusi normal, linearitas dengan hasil 1, 396 < 3,22 maka terdapat hubungan linear dan multikolinearitas dengan hasil nilai VIF 1,440 < 10 dan nilai Tolerance 0,826 > 0,1 maka tidak terjadi multikolinearitas. Teknik Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan untuk menguji hipotesis penelitian menggunakan uji hipotesis secara partial (Uji-t) uji hipotesis secara simultan (Uji-F) dan uji determinasi (R2)
Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 47,043 + 0,360 X1 + 1,003 X2 Uji-t pada variabel bebas dengan hasil (3,548 X1 + 6,007 X2 > 1,682), hal ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel sedangkan hasil uji-F dengan nilai sebesar (52,485 > 3,22). Determinasi (R2) diperoleh R square sebesar 0,679. Bedasarkan hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa Authentic Assesmnet memiliki pengaruh terhadap hasil belajar administrasi perkantoran kelas XI pada mata pelajaran otomatisasi tata kelola kepegawaian SMK BM Panca Budi Medan T.A 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Authentic Assesment, Kreativitas Siswa, dan Hasil belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 15 Apr 2021 05:29 |
Last Modified: | 15 Apr 2021 05:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41828 |