HULU, FIKRANLIM (2020) PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR DAN SOFT SKILL MAHASISWA TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BISNIS 2016 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7162143001 COVER.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
2. NIM. 7162143001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (985kB) | Preview
3. NIM. 7162143001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
4. NIM. 7162143001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (571kB) | Preview
5. NIM. 7162143001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (751kB) | Preview
6. NIM. 7162143001 TABLES.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
7. NIM. 7162143001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
8. NIM. 7162143001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
9. NIM. 7162143001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 7162143001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (472kB) | Preview
14. NIM. 7162143001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (639kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar dan soft skill mahasiswa terhadap kesiapan kerja mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Program Studi Pendidikan Bisnis 2016 Universitas Negeri Medan, populasi sebanyak 96 Orang dan sampel menggunakan seluruh jumlah populasi. Instrument yang digunakan untuk mengukur kreativitas belajar, soft skill dan kesiapan kerja berupa angket yang berjumlah 23 soal variabel kesiapan kerja dan 20 soal untuk masing-masing variabel kreativitas belajar dan soft skill. Validitas tes diuji dengan menggunakan teknik Product Moment. Reliabilitas tes diuji dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach. Kemudian data dianalisis dengan rumus regresi linear berganda. Selanjutnya untuk menguji hipotesis secara simultan digunakan uji t, dan uji f
Setelah uji validitas untuk variabel X1, X2, dan Y dilakukan dengan masing-masing variabel 25 instrumen hasilnya 23 instrumen soal variabel kesiapan kerja valid dan 20 instrumen soal untuk masing-masing variabel kreativitas belajar dan soft skill valid. Dan untuk hasil uji reliabilitas angket diperoleh hasil rhitung > rtabel 0,858 > 0,361 untuk kesiapan kerja, rhitung > rtabel 0,815 > 0,361 untuk kreativitas belajar dan rhitung > rtabel 0,828 > 0,361 untuk soft skill. Dan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan garis linear Y=26,578+0,310X1+0,422X2. Untuk uji t thitung > ttabel sebesar 2,359 > 1,665 dan nilai signifikan 0.020 < 0,05 untuk variabel kreativitas belajar dan t thitung > ttabel 3,199 > 1,665 dan nilai signifikan 0,002 < 0,05 untuk variabel soft skill. Uji f diperoleh fhitung sebesar 20,773 , sedangkan ftabel pada taraf kesalahan 5% diperoleh sebesar 3,10, berarti fhitung > ftabel (20,773 > 3,10) maka hipotesis ada pengaruh positif antara kreativitas belajar dan soft skill mahasiswa terhadap kesiapan kerja Program Studi Pendidikan Bisnis 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kreativitas Belajar, Soft Skill, dan Kesiapan kerja. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Apr 2021 02:02 |
Last Modified: | 16 Apr 2021 02:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41821 |