MILALA, MUHAMMAD ISRO (2020) PENGARUH GLOBALISASI DAN IMPLEMENTASI KURIKULUM BERBASIS KKNI TERHADAP CULTURE SHOCK MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI 2019 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1.NIM 7163342030 COVER.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
2.NIM 7163342030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (631kB) | Preview
3.NIM 7163142030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
4.NIM 7163342030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (504kB) | Preview
5.NIM 7163342030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (508kB) | Preview
6.NIM 7163142030 TABLES.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
7.NIM 7163342030 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
8.NIM 7163342030 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
9.NIM 7163342030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13.NIM 7163342030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
14.NIM 7163342030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (728kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah culture shock yang di alami oleh mahasiswa pendidikan akuntansi angkatan 2019 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh globalisasi dan implementasi kurikulum kkni terhadap culture shock mahasiswa pendidikan akuntansi angkatan 2019. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa pendidikan akuntansi 2019 sejumalah 72 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 72 mahasiswa. Pengumpulan dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas dan realiabilitas. Kemudian data yang terkumpul diolah menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 20. Dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh nilai Y = 65,646 + 0,504X1 + 0,322X2,. Berdasarkan model regresi tersebut diperoleh nilai koefisien globalisasi (b1) bernilai positif, mengandung arti bahwa apabila globalisasi (X1) mengalami kenaikan, maka culture shock (Y) akan mengalami peningkatan dan sebaliknya dengan syarat variable bebas lainnya bernilai tetap. Begitu juga halnya nilai koefisien implementasi kurikulum kkni (b2) bernilai positif, mengandung arti bahwa apabila implementasi kurikulum kkni (X2) mengalami kenaikan, maka culture shock (Y) akan mengalami peningkatan dan sebaliknya dengan syarat variabel bebas lainnya bernilai tetap. Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial, terdapat pengaruh yang signifikan antara globalisasi terhadap culture shock dengan nilai thitung sebesar 2,866 > 1,994 ttabel dan nilai signifikan sebesar 0,006<0,05. Impelemntasi kurikulum kkni juga berpengaruh signifikan terhadap culture shock mahasiswa dengan nilai nilai thitung sebesar 3,037 > 1,994 ttabel dan nilai signifikan sebesar 0,003<0,05. Selanjutnya globalisasi dan implementasi kurikulum kkni secara simultan berpengaruh signifikan terhadap culture shock dengan nilai Fhitung sebesar 8,525 > 3,130 Ftabel dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 <0,05. Dengan besarnya pengaruh kedua variabel bebas tersebut adalah 49,5 %, sedangkan 50,5% dijelaskan oleh variabel lain yang relevan dan tidak dikaji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Globalisasi, Implementasi Kurikulum KKNI, Culture Shock |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Apr 2021 06:43 |
Last Modified: | 14 Apr 2021 22:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41798 |