PUTRI, INDAH (2020) PENGARUH KESIAPAN BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN SISWA JURUSAN AKUNTANSI SMK SWASTA ERIA MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163142020 COVER.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
2. NIM. 7163142020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (951kB) | Preview
3. NIM. 7163142020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (453kB) | Preview
4. NIM. 7163142020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (910kB) | Preview
5. NIM. 7163142020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
6. NIM. 7163142020 TABLES.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
7. NIM. 7163142020 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
8. NIM. 7163142020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
9. NIM. 7163142020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 7163142020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
14. NIM. 7163142020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (828kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kualitas pembelajaran siswa dalam mata pelajaran akuntansi dikarenakan kurangnya kesiapan belajar dan disiplin belajar dari siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesiapan belajar terhadap kualitas pembelajaran siswa Jurusan Akuntansi SMK Swasta Eria Medan dan pengaruh disiplin belajar terhadap kualitas pembelajaran siswa Jurusan Akuntansi SMK Swasta Eria Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Eria Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa jurusan Akuntansi SMK Swasta Eria Medan yang berjumlah 80 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan total sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 80 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Alogaritma, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata varians direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,60. Dari data perhitungan, untuk hipotesis kesiapan belajar berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran diperoleh thitung sebesar 2,130 sedangkan ttabel sebesar 1,991 yang berarti hipotesis diterima, maka dapat disimpulkan bahwa kesiapan belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas pembelajaran siswa jurusan akuntansi. Selanjutnya, pada hipotesis disiplin belajar berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran diperoleh thitung sebesar 2,949 sedangkan ttabel sebesar 1,991 yang berarti hipotesis diterima, maka dapat disimpulkan bahwa disiplin belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas pembelajaran siswa jurusan akuntansi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kesiapan Belajar, Disiplin Belajar, Kualitas Pembelajaran, Partial Least Square (PLS) |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 14 Apr 2021 22:33 |
Last Modified: | 14 Apr 2021 22:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41787 |