IRMA, ADE (2020) PENGARUH TANGIBLE DAN RESPONSIVENESS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA GARUDA PLAZA HOTEL MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1.NIM 7163210001 COVER.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
2.NIM 7163210001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (849kB) | Preview
3.NIM 7163210001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
4.NIM 7163210001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (484kB) | Preview
5.NIM 7163210001 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
6.NIM 7163210001 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
7.NIM 7163210001 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
8.NIM 7163210001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
9.NIM 7163210001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13.NIM 7163210001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
14.NIM 7163210001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (434kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tangible dan responsiveness terhadap kepuasan pelanggan pada Garuda Plaza Hotel Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang pernah menginap di Garuda Plaza Hotel Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji F, uji t dan koefisien determinasi yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 21.0 for windows.
Secara parsial tangible dan responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Garuda Plaza Hotel Medan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tangible dan responsiveness secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel (41,482 > 3,09) dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,461 yang berarti bahwa tangible dan responsiveness berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 46,1% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | tangible, responsiveness, kepuasan pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5549 Personnel management. Employment management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Apr 2021 03:39 |
Last Modified: | 13 Apr 2021 03:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41785 |