PENGARUH TANGIBLE DAN RESPONSIVENESS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA GARUDA PLAZA HOTEL MEDAN

IRMA, ADE (2020) PENGARUH TANGIBLE DAN RESPONSIVENESS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA GARUDA PLAZA HOTEL MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1.NIM 7163210001 COVER.pdf]
Preview
Text
1.NIM 7163210001 COVER.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of 2.NIM 7163210001 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2.NIM 7163210001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (849kB) | Preview
[thumbnail of 3.NIM 7163210001 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3.NIM 7163210001 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[thumbnail of 4.NIM 7163210001 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4.NIM 7163210001 PREFACE.pdf - Published Version

Download (484kB) | Preview
[thumbnail of 5.NIM 7163210001 TABLE OF CONTENTS.pdf]
Preview
Text
5.NIM 7163210001 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[thumbnail of 6.NIM 7163210001 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
6.NIM 7163210001 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of 7.NIM 7163210001 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
7.NIM 7163210001 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of 8.NIM 7163210001 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8.NIM 7163210001 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of 9.NIM 7163210001 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9.NIM 7163210001 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 13.NIM 7163210001 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13.NIM 7163210001 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[thumbnail of 14.NIM 7163210001 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14.NIM 7163210001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (434kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tangible dan responsiveness terhadap kepuasan pelanggan pada Garuda Plaza Hotel Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang pernah menginap di Garuda Plaza Hotel Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji F, uji t dan koefisien determinasi yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 21.0 for windows.
Secara parsial tangible dan responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Garuda Plaza Hotel Medan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tangible dan responsiveness secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel (41,482 > 3,09) dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,461 yang berarti bahwa tangible dan responsiveness berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 46,1% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: tangible, responsiveness, kepuasan pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5549 Personnel management. Employment management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 13 Apr 2021 03:39
Last Modified: 13 Apr 2021 03:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41785

Actions (login required)

View Item
View Item