Gajah, David H Njuah (2020) Analisis Hasil Belajar Administrasi Umum Siswa Melalui Model Pembelajaran Self Regulated Learning Dan Diskusi Tipe Syndicate Group. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 7153344010 COVER.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
2 7153344010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (633kB) | Preview
3 7153344010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
4 7153344010 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
5 7153344010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
6 7153344010 TABLES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
7 7153344010 PICTURE.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
8 7153344010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (527kB) | Preview
12 7153344010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
13 7153344010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil belajar administrasi umum siswa melalui penerapan model pembelajaran Self Regulated Learning dan Diskusi Tipe Syndicate Group. Metode penelitian menggunakan metode Library Research. Penelitian kepustakaan atau Library Research adalah salah satu jenis metode penelitian kualitatif. Tujuan dari metode kualitatif adalah untuk memahami objek yang diteliti lebih mendalam. Penelitian yang digunakan yaitu Library Research bertujuan untuk menggambarkan secara sistematis mengenai hasil belajar administrasi umum siswa melalui model pembelajaran Self Regulated Learning dan Diskusi Tipe Syndicate Group.
Penelitian ini disajikan untuk membahas tentang hasil belajar siswa, model pembelajaran Self Regulated Learning, Diskusi Tipe Syndicate Group dan analisis hasil belajar melalui penerapan model pembelajaran Self Regulated Learning dan Diskusi Tipe Syndicate Group yang dikutip dari jurnal-jurnal nasional dan internasional yang bisa digunakan sebagai referensi dalam menganalisis hasil belajar dengan penerapan model pembelajaran Self Regulated Learning dan Diskusi Tipe Syndicate Group
Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan serta pengaruh yang positif antara model pembelajaran Self Regulated Learning dan Diskusi Tipe Syndicate Group terhadap hasil belajar siswa. Hubungan antara sintaks pembelajaran Self Regulated Learning dan Diskusi Tipe Syndicate Group dengan aspek-aspek hasil belajar yaitu terdapat peningkatan dan pengaruh terhadap hasil belajar administrasi umum. Kesulitan siswa dalam meningkatkan hasil belajarnya melalui model pembelajaran Self Regulated Learning dan Diskusi Tipe Syndicate Group yaitu kurang percaya diri untuk bertanya dan berpendapat di dalam kelompoknya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Analisis; Hasil Belajar; Self Regulated Learning; Diskusi Tipe Syndicate Group |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 26 Apr 2021 05:14 |
Last Modified: | 26 Apr 2021 05:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41778 |