Adha Madella, Pohan (2019) PERANCANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATICS ) PADA SUB MATERI VERTEBRATA DI KELAS X MIA SMAN 4 MEDAN T.P 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4151141001 COVER.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
2. NIM 4151141001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (876kB) | Preview
3. NIM 4151141001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (622kB) | Preview
4. NIM 4151141001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (631kB) | Preview
5. NIM 4151141001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (645kB) | Preview
6. NIM 4151141001 TABLES.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
7. NIM 4151141001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
8. NIM 4151141001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
9. NIM 4151141001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM 4151141001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
14. NIM 4151141001BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (976kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan lembar kerja peserta didik berbasis STEM. oleh ahli materi dan ahli pembelajaran, mengetahui respon guru dan siswa terhadap LKPD STEM sub materi vertebrata di SMAN 4 Medan tahun pembelajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah model pengembangan ADDIE. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru biologi berjumlah 6 orang dan siswa yang berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan lembar observasi, lembar validasi ahli materi dan ahli pembelajaran dengan analisis skala likert, lembar tanggapan siswa, dan guru yang dianalisis dengan menggunakan skala Guttman. Penilaian ahli materi dan ahli pembelajaran terhadap LKPD berbasis STEM termasuk kategori “Sangat Layak”. Kemudian respon guru dan siswa terhadap LKPD berbasis STEM termasuk kategori “Baik”. Berdasarkan hasil studi yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis STEM pada sub materi vertebrata ini sangat layak digunakan dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QL Zoology > QL605 Chordates. Vertebrates |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 31 Mar 2021 07:36 |
Last Modified: | 31 Mar 2021 07:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41687 |