Saragih, Blesia (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Peredaran Darah di Kelas XI MIA SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan T.P. 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4161141009 COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
2. NIM. 4161141009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
3. NIM. 4161141009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (541kB) | Preview
4. NIM. 4161141009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
5. NIM. 416111009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (539kB) | Preview
6. NIM. 4161141009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
7. NIM. 4161141009 TABLES.pdf - Published Version
Download (443kB) | Preview
8. NIM. 4161141009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
9. NIM. 4161141009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (742kB) | Preview
13. NIM. 4161141009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
14. NIM. 4161141009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (636kB) | Preview
Abstract
Penelitian quasi eksperiment ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem peredaran darah di kelas XI MIA SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan T.P. 2020/2021. Sampel penelitian diperoleh dengan teknik random sampling. Sampel terdiri dari 2 kelas yaitu kelas XI MIA 2 dan Kelas XI MIA 4. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest nonequivalent control group design. Instrumen pengumpulan data terdiri dari soal kognitif berbentuk pilihan berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata postes kelas eksperimen 81,09 lebih tinggi dari nilai rata-rata postes kelas kontrol 73,49. Analisis pengujian hipotesis menggunakan SPSS 21 dengan metode independent sample t-test dengan α = 0,05 (Sig < 0,05), diperoleh Sig. hasil belajar siswa sebesar 0,000, maka dapat diartikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang menyatakan bahwa hasil belajar kedua kelas adalah berbeda. Sehingga, dapat disimpulkam bahwa ada pengaruh pengimplementasian model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem peredaran darah di kelas XI MIA SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan T.P. 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-BIO-053 |
Keywords: | Make A Match; Hasil Belajar Siswa; Sistem Peredaran Darah |
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology Q Science > QM Human anatomy Q Science > QP Physiology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 02:55 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 02:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41555 |