Tanjung, Hairunnisah (2021) Analisis Kemampuan Spasial Ditinjau Dari Tahapan Berpikir Van Hiele Pada Pemebelajaran Berbasis Masalah. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 81661712027 COVER.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
2. NIM 81661712027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
3. NIM. 8166172027 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
4. NIM. 8166172027 PREFACE.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
5. NIM 81661712027 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
6. NIM 81661712027 TABELS.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
7. NIM 81661712027 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (824kB) | Preview
11. NIM 8166172027 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
12. NIM 81661712027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (470kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini Penelitian ini bertujuan untukmenganalisis kemampuan spasial matematika siswa ditinjau dari tahapan berpikir Van Hiele pada pembelajaran berbasis masalah, serta untuk mengetahui banyaknya indikator yang sulit dari kemampuan spasial matematika siswa ditinjau dari tahapan berpikir Van Hiele pada pembelajaran berbasis masalah. Peneliti menjadi instrumen utama penelitian, data diperoleh melalui beberapa penelitian terdahulu atau jurnal tentang penelitian mengenai kemampuan spasial siswa ditinjau dari tahapan berpikir van hiele pada pembelajaran berbasis masalah. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Miles and Huberman. Aktivitas analisis data yaitu datareduction, data display, dan conclusion drawing/verification. Subjek dalam penelitian ini adalah artikel jurnal mengenai analisis kemampuan spasial siswa ditinjau tahapan berpikir van hiele pada pembelajaran berbasis masalah. Objek dalam penelitian ini adalah pemberian proses pembelajaran berbasis masalah. Berdasarkan hasil peneltian terdapat siswa dengan kemampuan spasial tinggi memiliki proses berpikir eksplorasi, pemikiran metodis, berpikir analogis, berpikir abstrak, sintesis, serendipity, dan mendaur ulang ide, siswa dengan kemampuan spasial tinggi juga memiliki pengimajinasian yang tinggi, siswa dengan kemampuan spasial sedang memiliki proses berpikir eksplorasi, serendipity, berpikir analogis,berpikir semi abstrak, dan mendaur ulang ide serta memiliki pengimajinasian yang sedang, serta siswa dengan kemampuan spasial rendah dalam memahami masalah menggunakan proses berpikir eksplorasi , analogis, semi abstrak, sintesis dan memiliki pengimajinasian yang rendah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.072 Tan a |
Keywords: | kemampuan spasial matematika; berpikir van hiele; pembelajaran berbasis masalah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 10 Mar 2021 07:03 |
Last Modified: | 10 Mar 2021 07:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41442 |