GIRSANG, PRATAMA (2021) PENGARUH MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DAN LITERASI MEDIA INTERNET TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN ANGKATAN 2017. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.7133141083 COVER.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
2. NIM.7133141083 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (719kB) | Preview
3. NIM.7133141083 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
4. NIM.7133141083 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
5. NIM.7133141083 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
6. NIM.7133141083 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7. NIM.7133141083 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
8. NIM.7133141083 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
9. NIM.7133141083 BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM.7133141083 BAB V.pdf - Published Version
Download (529kB) | Preview
14. NIM.7133141083 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (515kB) | Preview
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mata kuliah kewirausahaan dan literasi media internet secara parsial dan simultan terhadap intensi berwirausaha mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran 2017 yang berjumlah 94 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 94 mahasiswa yang diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara Total Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan angket. Untuk uji instrument peneliti menggunakan uji validitas, uji reliabilitas. Untuk menganalisis data penulis menggunakan uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas dan persamaan regresi berganda dan untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji f serta koefisien determinasi (R).
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan garis secara linear Y= 13,475 + 0,048 (X1) + 0,789 (X2). Hasil analisis uji t untuk variabel mata kuliah kewirausahaan (X1) diperoleh nilai thitung < ttabel (0,257 < 1,666). Dengan demikian maka hipotesis pertama ditolak yang berarti tidak ada pengaruh positif dan signifikan antara mata kuliah kewirausahaan(X1) terhadap intensi berwirausaha (Y). Untuk variabel literasi media internet (X2) diperoleh nilai thitung > ttabel) (7,594 > 1,666), dengan demikian, maka hipotesis kedua diterima yang berarti ada pengaruh positif dan signifikan antara literasi media internet (X2) terhadap intensi berwirausaha (Y). berdasarkan uji F diperoleh bahwa Fhitung > Ftabel (30,306 > 3,12). Dengan demikian maka hipotesis ketiga diterima yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara mata kuliah kewirausahaan dan literasi media internet terhadap intensi berwirausaha Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran 2017 UNIMED.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Mata Kuliah Kewirausahaan, Literasi Media Internet, Intensi Berwirausaha. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 04:03 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 04:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41357 |