PENGARUH MATAKULIAH MAGANG TERHADAP MINAT MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN ANGKATAN 2016

PURBA, MEGJUN (2021) PENGARUH MATAKULIAH MAGANG TERHADAP MINAT MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN ANGKATAN 2016. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 7163144022 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7163144022 COVER.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[thumbnail of 2._NIM_7163144022_APPROVAL_SHEET_-_docx.pdf]
Preview
Text
2._NIM_7163144022_APPROVAL_SHEET_-_docx.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7163144022 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7163144022 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (450kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7163144022 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7163144022 PREFACE.pdf - Published Version

Download (802kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7163144022 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7163144022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (601kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7163144022 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7163144022 TABLES.pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7163144022 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7163144022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7163144022 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7163144022 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7163144022 CHAAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7163144022 CHAAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7163144022 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7163144022 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (691kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7163144022 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7163144022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (565kB) | Preview

Abstract

Dengan populasi 75 mahasiswa dan sampel berjumlah 75 mahasiswa yang diambil secara keseluruhan. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket mata kuliah magang sebanyak 20 item soal, serta minat Minat Menjadi Guru sebanyak 22 item soal dengan menggunakan skala likert.
Dari hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh hasil bahwa variabel mata kuliah magang (X) berpengaruh terhadap minat menjadi guru (Y) secara linear. Berdasarkan persamaan diatas maka pengaruh tersebut terlihat dalam persamaan regresi linear sederhana dengan makna sebagai berikut: Konstanta sebesar 49,792 memiliki arti yaitu jika variabel mata kuliah magang (X) bernilai 0, maka minat menjadi guru (Y) akan dipengaruhi oleh variabel lain. Minat menjadi guru (Y) ini secara matematis pengaruhnya diukur secara numerik sebesar 49,792. Koefisien regresi variabel oleh indikator mata kuliah magang (X) sebesar 0,194. Artinya akan mempengaruhi minat menjadi guru (Y). Dengan asumsi variabel mata kuliah magang (X) nilainya tetap. Maka minat menjadi guru (Y) akan mengalami perubahan atau akan meningkat dengan angka numerik sebesar 0,194. Dilihat dari sisi elastisitasnya maka dapat diinterprestasikan bahwa kenaikan tingkat media internet sebagai sumber pembelajaran akan diikuti dengan kenaikan prestasi belajar siswa sebesar 19,4 %.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Matakuliah Magang, Minat Menjadi Guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2831 Administrative personnel
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 19 Feb 2021 02:17
Last Modified: 19 Feb 2021 02:17
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41278

Actions (login required)

View Item
View Item