Purba, Megjun (2021) PENGARUH MATA KULIAH MAGANG TERHADAP MINAT MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN ANGKATAN 2016. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7163144022 COVER.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
2._NIM_7163144022_APPROVAL_SHEET_-_docx.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 7163144022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (450kB) | Preview
4. NIM 7163144022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (802kB) | Preview
5. NIM 7163144022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (601kB) | Preview
6. NIM 7163144022 TABLES.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
7. NIM 7163144022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
8. NIM 7163144022 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
9. NIM 7163144022 CHAAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
![[thumbnail of 10. NIM 7163144022 CHAPTER II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. NIM 7163144022 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
![[thumbnail of 11. NIM 7163144022 CHAPTER III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. NIM 7163144022 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of 12. NIM 7163144022 CHAPTER IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. NIM 7163144022 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
13. NIM 7163144022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (691kB) | Preview
14. NIM 7163144022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (565kB) | Preview
![[thumbnail of 15. NIM 7163144022 ENCLOSURE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. NIM 7163144022 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Dengan populasi 75 mahasiswa dan sampel berjumlah 75 mahasiswa yang diambil secara keseluruhan. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket mata kuliah magang sebanyak 20 item soal, serta minat Minat Menjadi Guru sebanyak 22 item soal dengan menggunakan skala likert. Dari hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh hasil bahwa variabel mata kuliah magang (X) berpengaruh terhadap minat menjadi guru (Y) secara linear. Berdasarkan persamaan diatas maka pengaruh tersebut terlihat dalam persamaan regresi linear sederhana dengan makna sebagai berikut: Konstanta sebesar 49,792 memiliki arti yaitu jika variabel mata kuliah magang (X) bernilai 0, maka minat menjadi guru (Y) akan dipengaruhi oleh variabel lain. Minat menjadi guru (Y) ini secara matematis pengaruhnya diukur secara numerik sebesar 49,792. Koefisien regresi variabel oleh indikator mata kuliah magang (X) sebesar 0,194. Artinya akan mempengaruhi minat menjadi guru (Y). Dengan asumsi variabel mata kuliah magang (X) nilainya tetap. Maka minat menjadi guru (Y) akan mengalami perubahan atau akan meningkat dengan angka numerik sebesar 0,194. Dilihat dari sisi elastisitasnya maka dapat diinterprestasikan bahwa kenaikan tingkat media internet sebagai sumber pembelajaran akan diikuti dengan kenaikan prestasi belajar siswa sebesar 19,4 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Matakuliah Magang, Minat Menjadi Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2831 Administrative personnel |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Feb 2021 02:17 |
Last Modified: | 12 Sep 2025 04:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41278 |