AULIA, DINDA (2020) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN TEMAN SEBAYA (PEER GROUP) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN ANGKATAN 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163144007 COVER.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
2. NIM. 7163144007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (887kB) | Preview
3. NIM. 7163144007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (774kB) | Preview
4. NIM. 7163144007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (692kB) | Preview
5. NIM. 7163144007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (639kB) | Preview
6. NIM. 7163144007 TABLES.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
7. NIM. 7163144007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
8. NIM. 7163144007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
9. NIM. 7163144007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 7163144007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (617kB) | Preview
14. NIM. 7163144007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (703kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Lingkungan Belajar dan Teman Sebaya (Peer Group) terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Populasi penelitian ini adalah mahasiswa/i Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2017 dengan jumlah sampel 75 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified proposional random sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan penyebaran angket dan dokumentasi.
Dari hasil analisis data dengan analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 79,934 + 0,415 X1 + 0,382 X2, uji-t pada variabel (X1) diperoleh thitung > ttabel = (2,142 > 1,666) dan variabel (X2) diperoleh thitung > ttabel = (2,072 > 1,666), sedangkan uji-F memperoleh nilai Fhitung > Ftabel (58,364 > 3,12). Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0,739 yang berarti variabel Lingkungan Belajar dan Teman Sebaya (Peer Group) berpengaruh 74% terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2017 Fakultas Ekonomi UNIMED. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa Lingkungan Belajar dan Teman Sebaya (Peer Group) memiliki pengaruh terhadap Prestasi Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi UNIMED.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Lingkungan Belajar, Teman Sebaya (Peer Group) dan Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 20 Jan 2021 08:19 |
Last Modified: | 20 Jan 2021 08:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41089 |