Gultom, Andar S. (2013) EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DAN TES POTENSI AKADEMIK TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI OPTIK GEOMETRI DI KELAS X SMA SWASTA JOSUA 1 MEDAN SEMESTER II T.A. 2012/2013. Masters thesis, UNIMED.
1. 8106176004 Judul.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
2. 8106176004 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (536kB) | Preview
3. 8106176004 Abstrak.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
4. 8106176004 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. 8106176004 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6. 8106176004 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
7. 8106176004 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
8. 8106176004 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
9. 8106176004 Daftar Skema .pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
10. 8106176004 Bab I.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
11. 8106176004 Bab V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
12. 8106176004 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar Fisika dari siswa yang diajarkan Model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan siswa yang diajarkan Model DI di kelas X, dan Untuk mengetahui pengaruh tingkat potensi akademik siswa terhadap hasil belajar Fisika, serta Untuk mengetahui Apakah ada interaksi antara Model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Potensi Akademik siswa terhadap hasil belajar Fisika. Penelitian ini merupakan quasi eksperimen, desain dua jalur. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dengan sampel penelitian yaitu kelas X-1 sebagai kelas control dan kelas X-2 sebagai kelas eksperimen masing-masing sebanyak 32 orang siswa. Teknik analisa data menggunakan SPSS 17, ANAVA Faktorial 2x2. Dari hasil penelitian, disimpulkan: Terdapat perbedaan hasil belajar Fisika siswa yang diajarkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan siswa yang diajarkan model DI dan terdapat pengaruh tingkat potensi akademik siswa terhadap hasil belajar Fisika serta terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan potensi akademik siswa dalam meningkatkan hasil belajar, hal ini dapat dilihat berdasarkan uji lanjut Scheffe.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 535.320 71 Gul e |
Keywords: | Pembelajaran kooperatif; Direct instruction; Optik geometri; Tes potensi akademik |
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 25 Apr 2016 07:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4098 |