YOSANDI, ABDI (2020) PENGARUH SOFT SKILLS DAN KECERDASAN LOGIS MATEMATIS TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENGANTAR EKONOMI MIKRO MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BISNIS ANGKATAN 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM 7151143001 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2 NIM 7151143001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
3 NIM 7151143001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
4 NIM 7151143001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
5 NIM 7151143001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6 NIM 7151143001 TABLES.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
7. NIM 7151143001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 7151143001 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (434kB) | Preview
12. NIM 7151143001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
13. NIM 7151143001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar pengantar ekonomi mikro mahasiswa program studi pendidikan bisnis angkatan 2017 fakultas ekonomi UNIMED. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh soft skills dan kecerdasan logis matematis terhadap prestasi belajar Ekonomi Mikro yang diperoleh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis angkatan 2017, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang berjumlah 90 mahasiswa dan sampel sebanyak 73 mahasiswa dengan teknik proportionate stratified random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan penyebaran angket dan tes. Uji validitas dengan menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch.
Analisis regresi linear berganda menunjukan Y= 34,158 + 0,456 + 0,225 +e. Hasil uji t (parsial) menunjukan soft skills berpengaruh posiif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Kecerdasan logis matematis berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Secara simultan, Soft skills dan kecerdasan logis matematis secara bersama-bersama berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi mikro. Hasil uji koefisien
determinasi (R2) sebesar 71,8% dan sisanya 28,2% disebabkan oleh variabelvariabel lain diluar model ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | soft skills, kecerdasan logis matematis, prestasi belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 23 Dec 2020 01:32 |
Last Modified: | 23 Dec 2020 01:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40883 |