RIZKY, MHD. FATHIR (2020) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI SMA SWASTA KARTIKA 1-2 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163141021 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 7163141021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (785kB) | Preview
3. NIM. 7163141021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
4. NIM. 7163141021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
5. NIM. 7163141021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
6. NIM. 7163141021 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 7163141021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7163141021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 7163141021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (497kB) | Preview
13. NIM. 7163141021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
14. NIM. 7163141021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam Penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar ekonomi siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Disiplin Belajar dan Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah 104 orang. teknik pengambilan sampelnya dilakukan dengan cara Propotioned Random Sampling dengan menggunakan rumus slovin. Sehingga jumlah sampel sebanyak 83 orang.
Hasil analisis data menunjukan bahwa persamaan regresi linear berganda pada penenlitian ini yaitu Y=46,132+0,189X1+0,398X2+e berarti ada pengaruh positif dan signifikan. Pengujian secara parsial (Uji t) menunjukan nilai 3,030 dengan sig 0,003 untuk uji hipotesisi 1, nilai 6,695 dengan sig 0,000 untuk uji hipotesis 2 dan uji F diperoleh nilai 50,097 dengan sig 0,000 untuk hipotesisi 3 dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,556 atau 55,6 % dimana hal ini menunjukan besarnya sumbangan pengaruh yang diberikan oleh variabel Kompetensi guru dan Disiplin Belajar Siswa terhadap prestasi belajar ekonomi sebesar 55,6 %.
Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: ada pengaruh positif dan signifikan antara Disiplin Belajar terhadap prestasi belajar ekonomi, ada pengaruh positif dan signifikan antara Media Pembelajaran Audio Visual terhadap prestasi belajar, serta ada pengaruh postif dan signifikan antara Disiplin Belajar dan Media Pembelajaran Audio Visual terhadap prestasi belajar ekonomi siswa ekonomi kelas XI IPS SMA Swasta Kartika 1-2 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Disiplin Belajar, Media Pembelajaran Audio Visual dan Prestasi Belajar Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 23 Dec 2020 01:44 |
Last Modified: | 23 Dec 2020 01:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40873 |