Nasution, Muhammad Yunus (2020) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH, KOMUNIKASI HORIZONTAL, PENGETAHUAN MANAJEMEN, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI KOTA MEDAN. Doctoral thesis, UNIMED.
1. NIM 8136114015 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM 8136114015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
3. NIM 8136114015 ABSTRACT .pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
4. NIM 8136114015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
5. NIM 8136114015 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
6. NIM 8136114015 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
7. NIM 8136114015 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
8. NIM 8136114015 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
9. NIM 8136114015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (733kB) | Preview
13. NIM 8136114015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
14. NIM 8136114015 BIBLIOGRAPHY .pdf - Published Version
Download (578kB) | Preview
Abstract
Penelitian bertujuan untuk megatasi permasalah yang selama ini terjadi di sekolah SMP Negeri kota medan yaitu tentang kinerja guru rendah. Untuk itu permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh budaya sekolah, komunikasi horizontal, pengetahuan manajemen, dan motivasi kerja terhadap kinerja guru. Populasi dalam penelitian ini adalah guru-guru matematika yang ada di sekolah SMP Negeri Kota Medan yang berjumlah 237 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan proporsional stratified random sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 149 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket yang diisi oleh responden yang berasal dari guru, selanjutnya data diolah dengan menggunakan dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Budaya sekolah (X1) berpengaruh langsung positif terhadap Motivasi kerja (X4) ditunjukkan bahwa〖 p〗_41= 0,318; Komunikasi horizontal (X2), berpengaruh langsung dan positif terhadap Motivasi kerja (X4) ditunjukkan bahwa ρ_42 = 0,422; Pengetahuan manajemen (X3), berpengaruh langsung dan positif terhadap Motivasi kerja (X4) ditunjukkan bahwa〖 ρ〗_43 = 0,233; Budaya sekolah (X1), berpengaruh langsung dan positif terhadap Kinerja Guru (X5) ditunjukkan bahwa〖 p〗_51 = 0,238; Komunikasi horizontal (X2), berpengaruh langsung dan positif terhadap Kinerja Guru (X5) ditunjukkan bahwa ρ_52 = 0,315; Pengetahuan manajemen (X3), berpengaruh langsung dan positif terhadap Kinerja Guru (X5) ditunjukkan bahwa ρ_53 = 0,169; dan Motivasi kerja (X4), berpengaruh langsung dan positif terhadap Kinerja Guru (X5) ditunjukkan bahwa〖 p〗_54 = 0,306. Model kinerja guru temuan penelitian ini menjelaskan bahwa peningkatan kinerja guru dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu: melalui penguatan budaya sekolah, komunikasi horizontal, pengetahuan manajemen, dan motivasi kerja yang secara langsung akan menyebabkan kinerja guru menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Additional Information: | 373 Nas p |
Keywords: | budaya sekolah; komunikasi horizontal; pengetahuan manajemen; dan motivasi kerja terhadap kinerja guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2831 Administrative personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan (S3) |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 17 Nov 2020 11:17 |
Last Modified: | 17 Nov 2020 05:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40788 |