Maharani, Israq (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA SMP DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE (TTW). Masters thesis, UNIMED.
1. 8106171011 Judul.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
2. 8106171011 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (648kB) | Preview
3. 8106171011 Abstrak.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
4. 8106171011 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
5. 8106171011 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. 8106171011 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7. 8106171011 Daftar Diagram.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
8. 8106171011 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
9. 8106171011 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
10. 8106171011 Bab I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
11. 8106171011 Bab V.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
12. 8106171011 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk (1) Mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe TTW lebih baik daripada siswa yang diajar dengan pembelajaran biasa. (2) Mengetahui peningkatan kecerdasan emosional siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe TTW lebih baik daripada siswa yang diajar dengan pembelajaran biasa. (3) Mengetahui interaksi antara pendekatan pembelajaran dengan kemampuan awal siswa terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematika siswa. (4) Mengetahui interaksi antara pendekatan pembelajaran dengan kemampuan awal siswa terhadap peningkatan kecerdasan emosional siswa.(5) Mengetahui bagaimana proses penyelesaian komunikasi matematika siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe TTW dengan siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran biasa. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan ANOVA dua jalur diperoleh (1) Terdapat peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe TTW dari pada rata-rata peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran biasa. (2) Terdapat peningkatan kecerdasan emosional siswa siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe TTW dari pada rata-rata peningkatan kecerdasan emosional siswa yang memperoleh pembelajaran biasa. (3) Terdapat interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa. (4) Terdapat interaksi antara pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kecerdasan emosional siswa. Dan secara deskriptif diketahui bahwa proses penyelesaian komunikasi matematis siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe TTW memperoleh kriteria proses jawaban kategori baik dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran pembelajaran biasa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Mah p |
Keywords: | Kecerdasan emosional; Komunikasi matematis; Pembelajaran kooperatif; Pembelajaran biasa; Strategi think-talk-write |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 06 Jun 2016 05:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4077 |