Putri, Novia Eka (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TPS (THINK PAIR SHARE) BERBASIS BUDAYA MINANGKABAU TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN SELF EFFICACY SISWA SMP NEGERI 1 PANTI. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156171055 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 8156171055 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
3. NIM. 8156171055 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
4. NIM. 8156171055 PREFACE.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
5. NIM. 8156171055 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
6. NIM. 8156171055 TABLES.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7. NIM. 8156171055 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
8. NIM. 8156171055 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (766kB) | Preview
12. NIM. 8156171055 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
13. NIM. 8156171055 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis (1) pengaruh model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) berorientasi budaya Minangkabau terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa (2) pengaruh model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) berorientasi budaya Minangkabau terhadap Self Efficacy siswa. (3) interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. (4) interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap Self Efficacy matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 PANTI dan sampel dalampenelitian ini yang terpilih adalah kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 27 siswa dan kelas VII-1 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 26 siswa. Instrument yang digunakan terdiri dari: (1) Tes kemampuan pemecahan masalah dan (2) Angket Self Efficacy. Analisis data dilakukan dengan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh model kooperatif tipe think pair share berorientasi budaya Minangkabau terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP Negeri 1 PANTI. (2) Terdapat pengaruh model kooperatif tipe think pair share berorientasi budaya Minangkabau terhadap Self Efficacy matematis siswa SMP Ali Imron Medan. (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan pengetahuan awal matematika siswa dalam mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa siswa SMP Negeri 1 PANTI. (4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan pengetahuan awal matematika siswa dalam mempengaruhi Self Efficacy matematis siswa SMP Negeri 1 PANTI.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.072 Put p |
Keywords: | Model Kooperatif Tipe Think pair share (TPS); Kemampuan Pemecahan Masalah; Self Efficacy; Budaya MInangkabau |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Nov 2020 16:53 |
Last Modified: | 13 Nov 2020 07:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40750 |