LUMBANTORUAN, ELPRIDA SULASTRI (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN PARTISIPASI,KERJASAMA TIM DAN PENGELOLAAN STRES TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF GURU SMA NEGERI DI KABUPATEN TAPANULI UTARA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176132005 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 8176132005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 8176132005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
4. NIM. 8176132005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
5. NIM. 8176132005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM. 8176132005 TABLES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM. 8176132005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 8176132005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 8176132005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (596kB) | Preview
13. NIM. 8176132005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
14. NIM. 8176132005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kepemimpinan partisipasi terhadap pengelolaan stres, pengaruh kerjasama tim terhadap pengelolaan stress, pengaruh kepemimpinan partisipasi terhadap komitmen afektif guru, pengaruh kerjasama tim terhadap pengelolaan stres, dan pengaruh pengelolaan stress terhadap komitmen afektif guru SMA Negeri di Kabupaten Tapanuli Utara. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri Kabupaten Tapanuli Utara .Populasi penelitan 265 guru dan untuk menentukan jumlah sampel digunakan Rumus Slovin dan diperoleh jumlah sampel yang akan diambil adalah sebanyak 159 orang, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Proposional Random Sampling.Pengumpulan data digunakan menggunakan angket , setelah lebih dahulu digunakan uji coba dengan instumen Validitas dan Relibialitas.Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari analisis deskriptif, uji persyaratan analisis, dan analisis jalur untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahawa kepemimpinan partisipasi memepunyai pengaruh langsung positif terhadap pengelolaan stress, kepemimpinan partisipasi mempunyai pengaruh langsung positif terhadap komitmen afektif guru , kerjasama tim mempunyai pengaruh langsung positif terhadap pengelolaan stress,kerjasama tim mempunyai pengaruh langsung positif terhadap komitmen afektif guru, dan pengelolaan stres mempunyai pengaruh langsung positif terhadap komitmen afektif guru.Untuk meningkatkan komitmen afektif guru dapat dilakukan dengan peningkatan kepemimpinan partisipasi, kerjasama tim dan pengelolaan stress.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.2 Lum p |
Keywords: | KEPEMIMPINAN PARTISIPASI,KERJASAMA TIM,PENGELOLAAN STRES,KOMITMEN AFEKTIF GURU |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2831 Administrative personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Nov 2020 16:35 |
Last Modified: | 10 Nov 2020 08:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40715 |