BERUTU, ADI SEMARTO (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA NEGERI 1 DANAU PARIS MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136172001 COVER.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
2. NIM. 8136172001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
3. NIM. 8136172001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
4. NIM. 8136172001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
5. NIM. 8136172001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. NIM. 8136172001 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
7. NIM. 8136172001 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
8. NIM. 8136172001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
12. NIM. 8136172001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
13. NIM. 8136172001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan koneksi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kontekstual lebih tinggi dari siswa yang diberi pembelajaran biasa, (2) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan koneksi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kontekstual lebih tinggi dari siswa yang diberi pembelajaran biasa, (3) Mengetahui interaksi antara pembelajaran dan pengetahuan awal matematika siswa terhadap kemampuan koneksi matematis siswa, (4) Mengetahui interaksi antara pembelajaran dan pengetahuan awal matematika siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII SMAN 1 Danau Paris tahun pembelajaran 2017/2018 yang berjumlah 120 siswa, dengan mengambil sampel dua kelas berjumlah 60 siswa melalui tekhnik purposif random sampling. Analisis data dilakukan dengan Uji t dan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) peningkatan kemampuan koneksi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kontekstual lebih tinggi dari siswa yang diberi pembelajaran biasa, (2) peningkatan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kontekstual lebih tinggi dari siswa yang diberi pembelajaran biasa, (3) Terdapat interaksi antara pembelajaran dan pengetahuan awal matematika siswa terhadap kemampuan koneksi matematis siswa, (4) Terdapat interaksi antara pembelajaran dan pengetahuan awal matematika siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 511.807 2 Ber p |
Keywords: | Kemampuan Koneksi; kemampuan komunikasi; Pembelajaran kontekstual |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis Q Science > QA Mathematics > QA801 Analytic mechanics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Nov 2020 09:33 |
Last Modified: | 09 Nov 2020 07:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40685 |