Sitepu, Christy Yemima (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Unsur- unsur Teks Berita di Kelas VIII SMPN 41 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2143111012 SAMPUL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. NIM 2143111012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
3. NIM 2143111012 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
4. NIM 2143111012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
5. NIM 2143111012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
6. NIM 2143111012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7. NIM 2143111012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8. NIM 2143111012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
9. NIM 2143111012 BAB I.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
13. NIM 2143111012 BAB V.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
14. NIM 2143111012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Course Review Horay (CRH) terhadap kemampuan mengidentifikasi unsur- unsur teks berita di kelas VIII SMPN 41 Medan yang berjumlah 31 orang. Metode penelitian ini adalah eksperimen dengan model desain penelitian one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan adalah tes pengetahuan dalam bentuk esai. Berdasarkan pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pre-test 60,16, simpangan baku sebesar 11,72, dan termasuk dalam sangat baik tidak ada atau 0%, kategori baik sebanyak 8 siswa atau 25,80%, kategori cukup sebanyak 16 siswa atau 51,61%, kategori kurang sebanyak 7 siswa atau 22,58%, dan kategori sangat tidak ada siswa atau 0%.Sedangkan nilai rata-rata post-test 90,32, simpangan baku sebesar 8,65, dan kategori sangat baik sebanyak 27 orang (87,09%), kategori baik sebanyak 3 orang (9,67%), dan kategori cukup sebanyak 1 orang (3,22%). Setelah to diketahui, maka nilai tersebut akan dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikan 5% dengan df= N-1= 31-1 =30 diperoleh taraf signifikan 5% sebesar 1,69. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan, maka dapat diketahui to > ttabel, yakni 5,70>1,69. Dengan demikian Ho (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (hipotesis alternatif) diterima. Hal ini membuktikan adanya Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Unsur- unsur Teks Berita di Kelas VIII SMPN 41 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | pengaruh; Model Course Review Horay; Unsur- unsur Teks Berita |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 13 Nov 2020 02:08 |
Last Modified: | 13 Nov 2020 02:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40664 |