MAHMUDA, UMI (2020) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN AKUNTANSI SISWA SMK BM APIPSU MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7152142016 COVER.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
2. NIM 7152142016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (595kB) | Preview
3. NIM 7152142016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (495kB) | Preview
4. NIM 7152142016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
5. NIM 7152142016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
6. NIM 7152142016 TABLES.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
7. NIM 7152142016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
8. NIM 7152142016 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
9. NIM 7152142016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (809kB) | Preview
13. NIM 7152142016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
14. NIM 7152142016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (520kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran akuntansi dikarenakan pemberian motivasi belajar yang kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap kualitas pembelajaran akuntansi pada siswa SMK BM Apipsu Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Apipsu Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X, XI dan XII Akuntansi SMK BM Apipsu Medan yang berjumlah 130 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 96 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algorithm, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t.
Dari data perhitungan hipotesis diperoleh tgitung sebesar 63.432 sedangkan ttabel sebesar 1,67. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 63.432 > 1,67 yang berarti hipotesis penelitian diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar memiliki pengaruh terhadap kualitas pembelajaran akuntansi pada siswa SMK BM Apipsu Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Motivasi Belajar, Kualitas Pembelajaran Akuntansi, Partial Least Square (PLS) |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 23 Nov 2020 04:27 |
Last Modified: | 23 Nov 2020 04:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40652 |