SIMAREMARE, NENCY VRIENJELINA (2020) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP KEBIASAAN BELAJAR SISWA AKUNTANSI SMK SWASTA JAMBI TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7151142026 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM 7151142026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (606kB) | Preview
3. NIM 7151142026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
4. NIM 7151142026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
5. NIM 7151142026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
6. NIM 7151142026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
7. NIM 7151142026 TABLES.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
8. NIM 7151142026 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
9. NIM 7151142026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (645kB) | Preview
13. NIM 7151142026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
14. NIM 7151142026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kebiasaan belajar dalam mata pelajaran akuntansi dikarenakan lingkungan belajar siswa yang kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan belajar terhadap kebiasaan belajar siswa akuntansi SMK Swasta Jambi Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Penelitiaan ini dilaksanakan di SMK Swasta Jambi Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Akuntansi SMK Swasta Jambi medan yang berjumlah 133 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 96 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Alogarithm, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan
Uji-t.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata varians direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,60. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 257,963 sedangkan ttabel sebesar 1,67. Hasil pengujian hipotesis penelitian diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa lingkungan belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kebiasaan belajar akuntansi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Lingkungan Belajar, Kebiasaan Belajar, Partial Least Square (PLS) |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 26 Nov 2020 01:05 |
Last Modified: | 26 Nov 2020 01:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40650 |