SARI, AYU PURNAMA (2020) PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMK AKUNTANSI MUHAMMADIYAH 8 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7151142006 COVER.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
2. NIM 7151142006 APPROVAL SHEETS.pdf - Published Version
Download (572kB) | Preview
3. NIM 7151142006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
4. NIM 7151142006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM 7151142006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
6. NIM 7151142006 TABLES.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
7. NIM 7151142006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8. NIM 7151142006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
9. NIM 7151142006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (619kB) | Preview
13. NIM 7151142006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
14. NIM 7151142006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (485kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar siswa dalam mata pelajaran akuntansi dikarenakan kompetensi guru yang kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru terhadap motivasi belajar siswa SMK akuntansi Muhammadiyah 8 medan tahun pembelajaran 2019/2020.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 8 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Akuntansi SMK Muhammadiyah 8 Medan yang berjumlah 109 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 96 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Alogaritma, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata varians direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,60. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 200,565 sedangkan ttabel sebesar 1,67. Hasil pengujian hipotesis penelitian diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kompetensi guru memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajar siswa akuntansi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kompetensi Guru, Motivasi Belajar, Partial Least Square (PLS) |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 22 Oct 2020 02:06 |
Last Modified: | 22 Oct 2020 02:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40646 |