Siregar, Rahmad Sentosa (2013) PENGARUH DISIPLIN, SIKAP, DAN KOMPETENSI PAEDAGOGIK GURU TERHADAP KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN DI SMP NEGERI KECAMATAN MEDAN SELAYANG. Masters thesis, UNIMED.
1. 081188130119 Judul.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
2. 081188130119 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
3. 081188130119 Abstrak.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
4. 081188130119 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
5. 081188130119 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
6. 081188130119 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
7. 081188130119 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
8. 081188130119 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
9. 081188130119 Bab I.pdf - Published Version
Download (560kB) | Preview
10. 081188130119 Bab V.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
11. 081188130119 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya: (1) pengaruh disiplin, sikap, dan kompetensi paedagogik guru terhadap keefektifan pembelajaran, (2) pengaruh disiplin dan sikap guru terhadap kompetensi paedagogik guru. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri Kecamatan Medan Selayang dengan jumlah 480 orang, dan penarikan sampel menggunakan tabel Krejcie-Morgan sehingga diperoleh sampel sebanyak 217 orang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif, model yang digunakan adalah analisis jalur dengan teknik analisis data inferensial. Instrumen penelitian ini adalah angket dengan model skala Likert, instrumen terlebih dahulu diujicobakan untuk validitas dengan product moment dan reliabilitas dengan rumus koefisien alpha. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh langsung disiplin guru terhadap kompetensi paedagogik guru sebesar 22%, (2) terdapat pengaruh langsung sikap guru terhadap kompetensi paedagogik guru sebesar 33%. (3) terdapat pengaruh langsung disiplin guru terhadap keefektifan pembelajaran sebesar 26%, (4) terdapat pengaruh langsung sikap guru terhadap keefektifan pembelajaran sebesar 11%, (5) terdapat pengaruh langsung kompetensi paedagogik guru terhadap keefektifan pembelajaran sebesar 26%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.236 Sir p |
Keywords: | Kompetensi paedagogik; Disiplin; Sikap; Guru; Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 02 Jun 2016 09:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4057 |