PERBANDINGAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) MENGGUNAKAN MEDIA KARTU SOAL PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA

Simorangkir, Suryani Eliana (2019) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) MENGGUNAKAN MEDIA KARTU SOAL PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4153131035 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4153131035 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4153131035 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4153131035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4153131035 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4153131035 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4153131035 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4153131035 PREFACE.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4153131035 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4153131035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4153131035 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4153131035 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (542kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4153131035 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4153131035 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4153131035 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4153131035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (355kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan pada hasil belajar kimia siswa yang diajarkan dengan model Number Head Together (NHT) Dan Think Pair Share (TPS) menggunakan media kartu soal pada materi larutan penyangga. Penelitian ini dilakukan secara eksperimen di sekolah SMA Negeri 10 Medan dengan total sampel sebanyak 64 orang. Pengajaran dilakukan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif dan dengan media kartu soal. Instrumen penelitian ini terdiri atas instrumen test. Teknik analisis yang digunakan uji t-dua pihak. Dari hasil analisa data hasil belajar diperoleh nilai postest kelas eksperimen I menggunakan model Number Head Together (NHT) dengan media kartu soal sebesar 75,469 sedangkan nilai postest pada kelas eksperimen II menggunakan model Think Pair Share (TPS) dengan media kartu soal sebesar 80,0, dan thitung = -2,886 < ttabel = 1,99934 pada taraf signifikan α = 0,05 dan db = 62. Maka, Ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Number Head Together (NHT) dengan media kartu soal dan yang diajarkan dengan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dengan media kartu soal pada pokok bahasan larutan penyangga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 KIM 035
Keywords: Number head together; Think pair share, Kartu soal; Larutan penyangga; Hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 07 Sep 2020 16:15
Last Modified: 07 Sep 2020 16:15
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40396

Actions (login required)

View Item
View Item