PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ISPRING PRESENTER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT KELAS X SMA

Ayu, Dinda Gusti (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ISPRING PRESENTER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT KELAS X SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1 NIM 4151131009 COVER.pdf]
Preview
Text
1 NIM 4151131009 COVER.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of 2 NIM 4151131009 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2 NIM 4151131009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of 3 NIM 4151131009 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3 NIM 4151131009 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of 4 NIM 4151131009 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4 NIM 4151131009 PREFACE.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of 5 NIM 4151131009 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5 NIM 4151131009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 9 NIM 4151131009 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9 NIM 4151131009 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of 13 NIM 4151131009 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13 NIM 4151131009 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of 14 NIM 4151131009 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14 NIM 4151131009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi peningkatan hasil belajar dan keberhasilan pembelajaran siswa dalam mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang diajarkan dengan menggunakan media berbasis iSpring Presenter. Sampel penelitian ada satu kelas, yaitu kelas X IPA. Analisis data menggunakan (1) Uji kelayakan media dan materi, untuk skor masing-masing yaitu 81% dan 87,5% dengan kriteria sangat layak digunakan. (2) Uji Gain yang menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar siswa sebesar 80,46% dengan kriteria tinggi. (3) uji t-satu sampel pihak kanan dengan α=0.05, db = 41 menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang dibelajarkan menggunakan media pembelajaran iSpring Presenter pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit lebih tinggi dari nilai KKM (thit>ttabel , 7,046 > 1,684).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 KIM 050
Keywords: iSpring presenter; Power point; Larutan elektrolit; Non elektrolit; Media pembelajaran; Hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 12 Aug 2020 07:36
Last Modified: 12 Aug 2020 07:36
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40313

Actions (login required)

View Item
View Item