Siregar, Arya Novika Naulista (2013) PENGARUH STABILITAS EMOSI, EXTRAVERSI DAN KOMPETENSI DIRI TERHADAP KINERJA KEPALA SEKOLAH. Masters thesis, UNIMED.
1. 081188130099 Judul.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
2. 081188130099 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (505kB) | Preview
3. 081188130099 Abstrak.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
4. 081188130099 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
5. 081188130099 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
6. 081188130099 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
7. 081188130099 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
8. 081188130099 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
9. 081188130099 Bab I.pdf - Published Version
Download (502kB) | Preview
10. 081188130099 Bab V.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
11. 081188130099 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh langsung stabilitas emosi terhadap kinerja kepala sekolah; (2) pengaruh langsung stabilitas emosi terhadap kompetensi diri; (3) pengaruh langsung extraversi terhadap kinerja kepala sekolah; (4) pengaruh langsung extraversi terhadap kompetensi diri; dan (5) pengaruh langsung kompetensi diri terhadap kinerja kepala sekolah. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian expost facto dengan teknik Analisis Jalur/ Path Analysis. Populasi penelitian ini adalah Kepala SMA Se-Kabupaten Deli Serdang sebanyak 115 orang dengan sampel 30 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data ialah kuesioner skala Likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pengaruh langsung stabilitas emosi terhadap kinerja kepala sekolah sebesar 0.241 = 24.1%, hal ini terlihat pada nilai Sig. 0.00 (0.00 < 0.05); (2) Pengaruh langsung stabilitas emosi terhadap kompetensi diri sebesar 0.132 = 13.2%, hal ini terlihat pada nilai Sig. 0.00 (0.00 < 0.05); (3) Pengaruh langsung extraversi terhadap kinerja kepala sekolah sebesar 0.179 = 17.9% hal ini terlihat pada nilai Sig. 0.00 (0.00 < 0.05); (4) Pengaruh langsung extraversi terhadap kompetensi diri sebesar 0.402 = 40.2%, hal ini terlihat pada nilai Sig. 0.00 (0.00 < 0.05); dan (5) Pengaruh langsung kompetensi diri terhadap kinerja kepala sekolah sebesar 0.048 = 4.8%, hal ini terlihat pada nilai Sig. 0.00 (0.04 < 0.05.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.207 Sir p |
Keywords: | Stabilitas emosi; Kompetensi diri; Kepala sekolah; Extraversi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2831 Administrative personnel |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 26 May 2016 08:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4030 |