Hasugian, Ihsan Azhari (2020) Pengaruh Model Pembelajaran dan Kemampuan Gerak terhadap Keterampilan Passing bawah Bola Voli untuk Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Tahun Ajaran 2019-2020. Masters thesis, UNIMED.
1.NIM 8176121002 COVER.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
2.NIM 8176121002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (627kB) | Preview
3. NIM 8176121002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
4.NIM 8176121002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
5.NIM 8176121002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
6.NIM 8176121002 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
7.NIM 8176121002 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (488kB) | Preview
8.NIM 8176121002 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
9.NIM 8176121002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (524kB) | Preview
13.NIM 8176121002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
14.NIM 8176121002 BIBILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Keterampilan passing bola voli siswa yang diajarkan dengan menggunakan model massed practice dan distributed practice terhadap keterampilan passing bola. (2) Pengaruh keterampilan passing bola voli siswa yang memiliki kemampuan gerak tinggi dan gerak rendah. (3) interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan gerak terhadap keterampilan passing bola voli. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 6 Medan, semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Model penelitian ∝ menggunakan eksperimen semu dengan desain faktorial 2 x 2, teknik analisis data yang digunakan adalah ANAVA dua arah dengan taraf signifikan = 0,05 dan dilanjutkan dengan uji tukey. Hasil penelitian menunjukkan (1) keterampilan passing bola voli yang diajarkan siswa menggunakan model massed practice lebih tinggi jika dibandingkan dengan keterampilan passing bola voli siswa yang menggunakan model distributed practice, hal ini ditunjukkan oleh Fhitung = 4,24> Ftabel = 4,18; (2) keterampilan passing bola voli siswa yang memiliki kemampuan gerak tinggi lebih tinggi dari pada siswa yang memiliki kemampuan gerak rendah, hal ini ditunjukkan oleh Fhitung = 12,15> Ftabel = 4,18; (3)terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan gerak siswa terhadap keterampilan passing bola voli siswa, hal ini ditunjukkan oleh Fhitung = 21,12> Ftabel = 4,18. Kesimpulan, bahwa model massed practice dapat meningkatkan keterampilan passing bola voli siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.33 Has p |
Keywords: | model massed practice; distributed practice; kemampuan dan keterampilan passing bola bawah voli |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 09:42 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 09:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40296 |