SIREGAR, NOVELYANI (2020) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS PROYEK DENGAN MULTIMEDIA ADOBE FLASH DI SMA NEGERI 2 LINTONGNIHUTA PADA MATERI ASAM DAN BASA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 4163131018 COVER.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
2. NIM 4163131018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
3. NIM 4163131018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
4. NIM 4163131018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
5. NIM 4163131018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
6. NIM 4163131018 TABLE.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7. NIM 4163131018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 4163131018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
9. NIM 4163131018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
13. NIM 4163131018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM 4163131018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan bahan ajar kimia berbasis proyek pada materi asam basa dan peningkatan hasil belajar siswa pada materi asam basa menggunakan bahan ajar berbasis proyek dan multimedia adobe flash. Populasi penelitian ini adalah bahan ajar kimia yang beredar di Medan, dosen kimia Unimed, guru kimia dan siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Lintongnihuta.
Adapun sampel yang digunakan meliputi 2 guru kimia dan 3 dosen yang ahli dibidangnya; sampel bahan ajar dari tiga penerbit berbeda; 34 siswa kelas XI MIPA 1 (eksperimen ) dan 34 siswa kelas XI MIPA 2 (pengulangan) yang dibelajarkan dengan menggunakan modul hasil pengembangan. Dalam penelitian ini menggunakan Desain Pretest-Postest satu kelompok (one group pretestposttest design). Data diolah secara deskriptif, diperoleh nilai rata-rata validasi modul yang dikembangkan yaitu kelayakan isi 3,62; penyajian 3,67; bahasa 3,72; dan kegrafikan 3,72; dengan rerata 3,68; artinya modul hasil pengembangan sudah valid berdasarkan kriteria standar BSNP. Rerata persentasi peningkatan hasil belajar siswa kelas eksperimen yaitu 68% dan kelas pengulangan yaitu 65%. Uji hipotesis dengan uji t pihak kanan pada taraf α = 0,05 diperoleh
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 KIM 081 |
Keywords: | Bahan Ajar; Hasil Belajar; Asam Dan Basa; Project Based Learning; Standar Bsnp |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 17:29 |
Last Modified: | 21 Oct 2020 08:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40179 |