PENGARUH GAYA BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI ANGKATAN 2017 TERHADAP MATA KULIAH ANATOMI TUMBUHAN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Yulianara (2019) PENGARUH GAYA BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI ANGKATAN 2017 TERHADAP MATA KULIAH ANATOMI TUMBUHAN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4151141070 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4151141070 COVER.pdf - Published Version

Download (22kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4151141070 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4151141070 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4151141070 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4151141070 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4151141070 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4151141070 PREFACE.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4151141070 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4151141070 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4151141070 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4151141070 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 4151141070 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 4151141070 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4151141070 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4151141070 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya belajar mahasiswa, hasil belajar mahasiswa dan pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar mahasiwa pendidikan biologi angkatan 2017 pada mata kuliah anatomi tumbuhan Universitas Negeri Medan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif Kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa pendidikan biologi angkatan 2017 yang terdiri dari 182 mahasiswa. Pengambilan sampel dilakukan secara random sampling, sampel berjumlah 52 mahasiswa yang terdiri dari 27 mahasiswa pendidikan biologi D, 25 mahasiswa pendidikan biologi E. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket gaya belajar dan hasil belajar dari nilai UTS dan UAS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dari hasil angket gaya belajar diperoleh gaya belajar visual 16 mahasiswa (31%), gaya belajar auditori 25 mahasiswa (48%), dan gaya belajar kinestetik 11 mahasiswa (21%). Hasil belajar mahasiswa masih tergolong rendah dengan rata-rata 67. Dengan menggunakan uji analisis varians diperoleh Fhitung 380,9 lebih besar dari Ftabel 3,0551 (380,9 > 3,0551), berdasarkan data tersebut terdapat pengaruh gaya belajar mahasiswa pendidikan biologi angkatan 2017 terhadap mata kuliah anatomi tumbuhan Universitas Negeri Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 BIO 134
Keywords: Gaya belajar; Hasil belajar; Anatomi tumbuhan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QK Botany > QK640 Plant anatomy
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 04 Aug 2020 08:25
Last Modified: 04 Aug 2020 08:25
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39999

Actions (login required)

View Item
View Item