Daulay, Ira Mayasopa (2019) ANALISIS BUTIR SOAL UJIAN AKHIR SEKOLAH MATA PELAJARAN BIOLOGI DI SMA NEGERI 3 BINJAI DENGAN MENGGUNAKAN PROGRAM ANATES DI KELAS XII IPA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4151141026 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 4151141026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
3. NIM. 4151141026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
4. NIM. 4151141026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
5. NIM. 4151141026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 4151141026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
13. NIM. 4151141026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
14. NIM. 4151141026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas butir soal ujian Biologi berdasarkan analisis secara kuantitatif. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah soal ujian akhir sekolah mata pelajaran Biologi beserta lembar jawaban siswa. Hasil penelitian menunjukkan: Analisis secara kuantitatif pada soal ujian akhir sekolah mata pelajaran Biologi untuk validitas soal kategori valid 34% dan tidak valid 66%. Nilai reliabilitas termasuk dalam kategori sedang dengan nilai 0,50%. Tingkat kesukaran, kategori mudah 46%, sedang 11% dan sukar 43%. Daya pembeda kategori sangat jelek 14%, jelek 66% dan cukup tidak ada sama sekali, baik 6%, dan sangat baik 14%. Sedangkan untuk efektifitas pengecoh soal dengan kategori tidak baik 6%, kurang baik 57%, cukup 26%, baik 11%, dan sangat baik tidak ada sama sekali.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BIO 101 |
Keywords: | Analisis butir soal; Pelajaran biologi; Program anates; Evaluasi pendidikan; Instrumen penilaian |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 22 Jul 2020 02:06 |
Last Modified: | 22 Jul 2020 02:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39954 |