HASTATI, ADEVITA (2020) PENGARUH STRATEGI QAR(QUESTION ANSWER RELATIONSHIP) TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI TEKS ULASAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 GALANG TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 2163111001 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM. 2163111001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (578kB) | Preview
3. NIM. 2163111001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
4. NIM. 2163111001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
5. NIM. 2163111001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
6. NIM. 2163111001 TABLES.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
7. NIM. 2163111001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
8. NIM. 2163111001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
12. NIM. 2163111001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
13. NIM. 2163111001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi QAR (Question Answer Relationship) terhadap kemampuan mengidentifikasi informasi teks ulasan siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Galang Tahun Pembelajaran 2019/2020. Populasi penelitian ini berjumlah 286 siswa, dari populasi tersebut ditetapkan 31 siswa sebagai sampel penelitian yang diambil secara acak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one-group pre-test and post-test design. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t.” Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan mengidentifikasi informasi teks ulasan sebelum menerapkan strategi QAR (Question Answer Relationship) masuk dalam kategori kurang dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 63,30. Sedangkan kemampuan mengidentifikasi informasi teks ulasan sesudah menerapkan strategi QAR (Question Answer Relationship) masuk dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 82,66. Selanjutnya, uji hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 6,06 > 1,69, sehingga hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa strategi QAR (Question Answer Relationship) berpengaruh positif terhadap kemampuan mengidentifikasi informasi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Galang Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 IND 069 |
Keywords: | STRATEGI, QAR(QUESTION ANSWER RELATIONSHIP), MENGIDENTIFIKASI INFORMASI , TEKS ULASAN |
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 20 Jul 2020 16:38 |
Last Modified: | 07 Aug 2020 16:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39922 |