PENGARUH STRATEGI QAR(QUESTION ANSWER RELATIONSHIP) TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI TEKS ULASAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 GALANG TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020

HASTATI, ADEVITA (2020) PENGARUH STRATEGI QAR(QUESTION ANSWER RELATIONSHIP) TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI TEKS ULASAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 GALANG TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 2163111001 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 2163111001 COVER.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 2163111001 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 2163111001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (578kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 2163111001 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 2163111001 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 2163111001 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 2163111001 PREFACE.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 2163111001 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 2163111001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 2163111001 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 2163111001 TABLES.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 2163111001 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 2163111001 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 2163111001 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 2163111001 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (370kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 2163111001 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 2163111001 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 2163111001 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 2163111001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi QAR (Question Answer Relationship) terhadap kemampuan mengidentifikasi informasi teks ulasan siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Galang Tahun Pembelajaran 2019/2020. Populasi penelitian ini berjumlah 286 siswa, dari populasi tersebut ditetapkan 31 siswa sebagai sampel penelitian yang diambil secara acak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one-group pre-test and post-test design. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t.” Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan mengidentifikasi informasi teks ulasan sebelum menerapkan strategi QAR (Question Answer Relationship) masuk dalam kategori kurang dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 63,30. Sedangkan kemampuan mengidentifikasi informasi teks ulasan sesudah menerapkan strategi QAR (Question Answer Relationship) masuk dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 82,66. Selanjutnya, uji hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 6,06 > 1,69, sehingga hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa strategi QAR (Question Answer Relationship) berpengaruh positif terhadap kemampuan mengidentifikasi informasi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Galang Tahun Pembelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2020 IND 069
Keywords: STRATEGI, QAR(QUESTION ANSWER RELATIONSHIP), MENGIDENTIFIKASI INFORMASI , TEKS ULASAN
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 20 Jul 2020 16:38
Last Modified: 07 Aug 2020 16:51
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39922

Actions (login required)

View Item
View Item