PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PERANAN MATA KULIAH MICROTEACHING TERHADAP KOMPOTENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI T.A 2018/2019

Rahmi, Fathur (2019) PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PERANAN MATA KULIAH MICROTEACHING TERHADAP KOMPOTENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4151141018 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4151141018 COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 415114018 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 415114018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4151141018 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4151141018 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4151141018 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4151141018 PREFACE.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4151141018 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4151141018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4151141018 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4151141018 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4151141018 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4151141018 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4151141018 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4151141018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang peranan mata kuliah microteaching terhadap kompetensi pedagogik dan profesional mahasiswa Pendidikan Biologi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi angkatan 2015 yang telah lulus mata kuliah microteaching sebanyak 80 mahasiswa dengan teknik Random Sampling. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah angket. Hasil penelitian bahwa persepsi mahasiswa tentang peranan mata kuliah microteaching terhadap kompetensi pedagogik dan profesional mahasiswa Pendidikan Biologi untuk menjadi seorang guru pada penelitian yang dilakukan menunjukkan hasil dalam kriteria sangat baik dari rata-rata setiap keenam aspek pada kompetensi pedagogik (95%) dan pada kompetensi profesional (97,14%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 BIO 146
Keywords: Persepsi; Microteaching; Kompetensi pedagogik; Kompetensi profesional; Kompetensi guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 20 Jul 2020 02:49
Last Modified: 20 Jul 2020 02:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39884

Actions (login required)

View Item
View Item