PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI GELOMBANG BUNYI

Rahmayani, Pepi (2019) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI GELOMBANG BUNYI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4151121052 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4151121052 COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4151121052 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4151121052 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4151121052 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4151121052 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4151121052 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4151121052 PREFACE.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4151121052 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4151121052 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4151121052 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4151121052 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4151121052 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4151121052 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4151121052 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4151121052 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh inovasi instrumen penilaian materi gelombang bunyi, dan memperoleh instrumen penilaian keterampilan berpikir kritis yang memenuhi kriteria valid dan reliable. Jenis penelitian ini adalah ADDIE. Prosedur pengembangan produk melalui tahap penelitian analisis hingga implementasi. Pada tahap analisis yaitu tahap pendahuluan yang meliputi analisis jenis instrumen yang terdapat di sekolah. Prosedur Desain yaitu tahap menyusun kisi-kisis soal hingga bentuk soal, pada tahap pengembangan merupakan tahap menyususn jenis instrumen, validasi ke pakar, uji coba terbatas, uji coba skala luas dan implementasi produk. Hasil dari penelitian ini adalah jenis Instrumen penilaian yang dikembangkan adalah tes esai analisis,tes problem solving yang berorientasi pada keterampilan berpikir kritis siswa yang diterapkan di sekolah SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan.Instrumen dinyatakan valid dan reliable. Instrumen tersebut dapat mengukur rerata hasil belajar siswa, mengukur proporsi ketuntasan siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 FIS 117
Keywords: Berpikir kritis; Validitas; Reliabilitas; Gelombang bunyi; Penilaian; Hasil belajar; Instrumen tes
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Q Science > QC Physics > QC221 Acoustics. Sound
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 02 Jul 2020 06:56
Last Modified: 02 Jul 2020 06:56
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39720

Actions (login required)

View Item
View Item